Sidang Paripurna Perdana Kabinet Merah Putih Prabowo bakal Bahas Indonesia Emas 2045

Sidang Paripurna Perdana Kabinet Merah Putih Prabowo bakal Bahas Indonesia Emas 2045

Terkini | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 08:54
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto akan menggelar sidang paripurna perdana Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2024) sore. Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka hingga para menteri, wakil menteri hingga kepala badan juga akan menghadiri sidang paripurna perdana ini.

Salah satunya Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan Budiman Sudjatmiko. Dia mengaku sudah menerima undangan sidang paripurna tersebut.

"Ya, saya akan datang sore ini ke sidang kabinet paripurna Kabinet Merah Putih," kata Budiman lewat pesan singkat, Rabu (23/10/2024).

Dia mengungkapkan tema sidang kabinet paripurna perdana yakni Arahan Presiden: Bersama Indonesia Maju, Menuju Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi juga telah menerima undangan sidang kabinet paripurna perdana. Menurut agenda, kata dia, sidang akan digelar pada pukul 15.00 WIB.

"Saya terima undangan rapat kabinet. Betul jam 15," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPR Puan Maharani menanggapi penambahan kementerian di era pemerintahan Prabowo. Dia meminta semua pihak tidak cepat menilai karena kabinet Prabowo baru saja dilantik.

“Kita lihat bagaimana nanti kinerja yang akan dilakukan oleh kabinet yang akan datang. Ini kan baru juga pengumuman belum melakukan apa yang harus dilakukan,” kata Puan di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2024). 

Dia memastikan DPR siap bergotong-royong dengan pemerintah untuk membangun negeri.

“Jadi kita sama-sama membangun Indonesia bagaimana membuat Indonesia menjadi lebih maju, menjadi lebih baik menjadi lebih dikenal luas oleh pimpinan internasional melalui Parlemen,” kata Puan.

Topik Menarik