Suzuki Luncurkan Skutik Baru Bergaya Retro, Harga Rp21 Jutaan

Suzuki Luncurkan Skutik Baru Bergaya Retro, Harga Rp21 Jutaan

Terkini | okezone | Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:35
share

JAKARTA - Suzuki makin serius bersaing di segmen motor bergaya retro. Teranyar, Suzuki China meluncurkan skuter matic UT125. Skuter tersebut hadir dengan gaya retro. 

Melansir Greatbiker, Rabu (23/10/2024), desain Suzuki UT125 mirip dengan Saluto, yang sudah dipasarkan di Taiwan. Meski bergaya klasik, motor ini hadir dengan sentuhan tampilan yang lebih modern.

Kesan klasik terpancar dari lampu depan berbentuk bulat, yang dikombinasikan dengan spion bulat. Sebagian besar bentuk bodinya juga didominasi desain membulat yang menambah kental gaya klasik.

Meski begitu, Suzuki UT125 hadir dengan fitur kekinian, seperti pencahayaan full LED yang memiliki penerangan lebih baik. Skutik ini juga dilengkapi USB charging untuk mengisi daya handphone.

Panel instrumennya sudah full LCD yang membuat tampilannya lebih modern. Serta memiliki bagasi yang luas. Sayangnya, motor ini masih menggunakan kunci konvensional alias belum keyless.

 

Pada sektor kaki-kaki, bagian depan menggunakan suspensi teleskopik dan belakang menggunakan single shockbreaker. Ban depan berukuran 12 inci dengan pengereman cakram, dan di belakang 10 inci menggunakan rem tromol.

Soal performa, Suzuki UT125 dibekali dengan mesin 1 silinder berkapasitas 125 cc dengan dua katup. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 6,9 kW pada 7.000 rpm dan torsi puncak 10 Nm pada 6.000 rpm.

Suzuki UT125 hanya dijual khusus di pasar China dengan harga 10.000 yuan atau setara Rp21,9 juta. 
 

Topik Menarik