Setelah MRT, Wapres Gibran Tinjau Proyek LRT Velodrome-Manggarai

Setelah MRT, Wapres Gibran Tinjau Proyek LRT Velodrome-Manggarai

Terkini | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 14:53
share

JAKARTA, iNews.id - Setelah meninjau proyek MRT Jakarta, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mendatangi proyek jalur LRT Fase 1B Velodrome-Manggarai sepanjang 6.4 km di Jakarta, Selasa (22/10/2024). Gibran didampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi dan Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar.

Gibran ingin memastikan pengerjaan LRT Velodrome-Manggarai bisa tepat waktu.

Pada kesempatan itu, dia melihat proyek LRT ini adalah salah satu faktor kunci untuk meningkatkan penggunaan transportasi publik oleh masyarakat. Termasuk juga untuk mengurangi polusi udara.

Apabila LRT sudah tersambung mulai dari Kelapa Gading-Velodrome hingga Manggarai, maka potensi penumpang akan meningkat tajam dari sebelumnya 3.000-5.000 per hari menjadi 70.000-100.000 per hari.

"Wapres juga menekankan pentingnya konektivitas dan kenyamanan moda transportasi, sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum," tulis keterangan Sekretariat Wakil Presiden.

Selain itu, Gibran mengingatkan pentingnya ketepatan waktu dalam penyelesaian proyek ini. Diketahui, LRT rute ini ditargetkan beroperasi Agustus 2026.

Sebelumnya, Gibran meninjau proyek MRT Jakarta Fase 2 pada Senin (21/10/2024). Kunjungan ini dilakukan usai dirinya menghadiri pelantikan Sekretaris Kabinet dan Wakil Menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta.

Wapres meninjau perkembangan pengerjaan Stasiun Monas dan Stasiun Thamrin yang menjadi bagian dari MRT Fase 2 Bundaran HI-Kota.

"Ditemani Menteri Perhubungan Bapak Dudy Purwaghandi dan Pj Gubernur DKI Jakarta Bapak Teguh Setyabudi, berjalan kaki menelusuri tunnel dari Stasiun Monas ke Stasiun Thamrin yang merupakan bagian dari proyek MRT Fase 2 Lintang Selatan-Utara (Bundaran HI-Kota)," tulis keterangan postingan Instagram @gibran_rakabuming.

Topik Menarik