Mantap! Rumput SUGBK Siap Dipakai Laga Timnas Indonesia Vs Jepang dan Arab Saudi

Mantap! Rumput SUGBK Siap Dipakai Laga Timnas Indonesia Vs Jepang dan Arab Saudi

Olahraga | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 20:35
share

JAKARTA, iNews.id - Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) siap digunakan untuk laga Timnas Indonesia vs Jepang dan Arab Saudi. Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi.

Timnas Indonesia bersiap jadi tuan rumah dalam lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, periode November. Tim asuhan Shin Tae-yong itu dijadwalkan melawan Jepang (15/11/2024) dan Arab Saudi (19/11/2024). 

Yunus Nusi mengatakan Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK-GBK) mendukung penuh Timnas Indonesia berlaga di SUGBK. Jadi, menurutnya pengelola sudah menyiapkan lapangan dengan sebaik mungkin.

"Komitmen PPK-GBK untuk bulan depan. Ya, Insyaallah di SUGBK. Sudah ada komitmen, lapangannya sudah bagus, rumputnya juga sudah disiapkan memang itu yang kita harapkan," kata Yunus Nusi di Jakarta, Senin (21/10/2024).

Pria berusia 54 itu mengatakan PSSI sudah meninjau langsung SUGBK. Baginya, kondisi lapangan terkini sudah cukup baik untuk dua laga tersebut.

"Kami sudah lihat alhamdulillah lapangannya sudah siap semua," ujarnya.

Yunus Nusi berharap Presiden Prabowo Subianto juga dapat hadir dalam dua laga Timnas Indonesia. Sebab, kehadiran sosok itu akan menambah semangat para pemain di atas lapangan.

"Mudah-mudahan pak Presiden baru Prabowo Subianto, bisa nonton dengan lapangan yang baik," katanya.

Sebatas informasi, saat ini Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- berada di posisi kelima klasemen dengan tiga poin. Poin itu dari mereka seri tiga kali dan sekali kekalahan.

Topik Menarik