PSSI Belum Bisa Evaluasi Shin Tae-yong usai Gagal Menang Lawan Bahrain dan China, Kenapa?

PSSI Belum Bisa Evaluasi Shin Tae-yong usai Gagal Menang Lawan Bahrain dan China, Kenapa?

Olahraga | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 19:24
share

JAKARTA, iNews.id - PSSI belum bisa mengevaluasi Shin Tae-yong usai gagal membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan melawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Sebab sang juru taktik tengah pulang kampung ke Korea Selatan.

Skuad Garuda gagal menang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga bulan Oktober 2024. Jay Idzes dan kolega hanya bermain imbang 2-2 dengan Bahrain dan kalah 1-2 dari China.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengatakan pihaknya saat ini sedang memberikan waktu untuk Shin Tae-yong beristirahat. Jadi, pihaknya belum membahas evaluasi Garuda.

"Sekembali beliau dari Korea Selatan, lagi istirahat beliau. Belum tau (berapa lama) nanti saya belum tahu persis, khawatir lupa tanggal pulangnya," kata Yunus Nusi di Jakarta, Senin (21/10/2024).

Sebelumnya, Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan Timnas Indonesia harus berbenah diri dari dua hasil tersebut. Jadi, dia akan meminta laporan dari Shin Tae-yong terkait dua hasil laga tersebut.

"Kami akan evaluasi menyeluruh. Di mana masalahnya. Apa ada yang kurang. Apa ada pemain naturalisasi kurang di mana. Kami akan support pemain,"kata Arya di Sekretariat PSSI Pers, GBK Arena, Rabu (16/10/2024).

"Termasuk Shin Tae-yong akan diminta laporan. Bagaimana laporannya ada masukan apa," tambahnya.

Sebatas informasi, saat ini Timnas Indonesia berada di posisi kelima klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga dengan tiga poin. 

Topik Menarik