Warga Pendatang di Gianyar Tewas Diamuk Massa Diduga gegara Hina Warga Bali

Warga Pendatang di Gianyar Tewas Diamuk Massa Diduga gegara Hina Warga Bali

Terkini | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 15:18
share

GIANYAR, iNews.id - Nasib tragis menimpa warga pendatang yang merupakan pekerja proyek di Kabupaten Gianyar, Bali. Dia diamuk massa usai menghina masyarakat Bali.

Korban sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir.

Informasi diperoleh iNews, kejadian ini bermula dari unggahan video yang diposting warga pendatang tersebut hingga viral di sosial media. Dalam video tersebut menampilkan rombongan masyarakat Bali yang sedang melaksanakan Upacara Melasti.

Namun yang membuat warga geram, pada video tersebut diedit dengan tulisan tidak pantas hingga dianggap menghina warga Bali. Bahkan dalam backsound video juga memuat musik yang mendapat kecaman oleh netizen.

Tidak terima dengan postingan tersebut, warga kemudian mencari keberadaan pengunggah postingan tersebut. Setelah pencarian diketahui yang bersangkutan warga pendatang, pekerja proyek di sebuah desa di Kabupaten Gianyar, Bali.

Warga yang emosi lalu meluapkan kemarahan dengan menghajar korban beramai-ramai. Korban yang sudah tidak bergeral lalu dievakuasi ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar.

Kapolres Gianyar AKBP Umar saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Korban diketahui bernama Dedianus Kalaiyo (19) warga Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Iya benar ada kejadian seperti itu. Penyebabnya akibat kesalahpahaman antara warga Gianyar dengan pekerja proyek," ujar Kapolres, Senin (21/10/2024).

Menurutnya kejadian ini sudah dalam penanganan polisi. Polres Gianyar juga sudah mengerahkan tim untuk penyelidikan di lapangan.

"Kami sudah menelusui siapa saja yang terlibat perselisihan dengan korban," katanya.

Informasi terkini, korban dinyatakan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Polisi juga pun sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini.

Topik Menarik