Hari Kedua Jadi Wapres, Gibran Makan Siang bareng Wapres China

Hari Kedua Jadi Wapres, Gibran Makan Siang bareng Wapres China

Terkini | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 14:59
share

JAKARTA, iNews.id - Gibran Rakabuming Raka menjalani hari keduanya sebagai Wakil Presiden, Senin (21/10/2024). Gibran menerima kunjungan Wapres Republik Rakyat China (RRC), Han Zheng, di Istana Wapres, Jakarta.

Gibran menjamu sang Wapres China dengan makanan khas Nusantara. Sebelum santap siang bersama, Gibran dan Han Zheng sempat berbincang di ruang audiensi.

Dalam kesempatan itu, Han Zheng menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran sebagai Presiden dan Wapres periode 2024-2029.

Han Zheng menambahkan, Presiden RRC, Xi Jinping, menaruh perhatian besar terhadap Pemerintah Indonesia dan menantikan kerja sama lebih lanjut kedua negara di masa depan.

Usai pertemuan itu, Gibran mengajak Han Zheng menyantap makan siang bersama.

Rangkaian menu dari beberapa daerah di Indonesia telah disusun dengan seksama untuk menampilkan keunggulan Indonesia di bidang kuliner. 

Santap siang menghidangkan berbagai hidangan khas Indonesia seperti sukun telur asin, otak-otak, lemburi jeruk Bali, ayam bakar sempyok, kerapu bakar Manokwari dan nasi goreng kecombrang. Han Zheng memuji makanan khas Indonesia yang kaya akan rempah. 

Tahun depan, Indonesia dan RRC akan merayakan 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Topik Menarik