Veronica Tan Ditunjuk Jadi Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Veronica Tan Ditunjuk Jadi Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Gaya Hidup | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 22:25
share

JAKARTA, iNews.id - Veronica Tan ditunjuk oleh Presiden Prabowo sebagai wakil menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Dia resmi bergabung dalam kabinet Merah Putih.  

Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu akan bertugas dengan nahkoda Arifatul Choiri Fauzi selaku menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Veronica Tan, Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak," kata Presiden Prabowo di Istana Negara, Minggu (20/10/2024).

Ditunjuknya Veronica Tan sebagai wakil menteri PPPA, mempertegas pernyataan dia sebelumnya usai bertemu dengan Prabowo di kediaman Kertanegara, Jakarta, beberapa hari lalu.

Di momen itu Veronica Tan mengatakan bahwa dirinya diberi mandat oleh Prabowo untuk bisa berkontribusi dalam melayani masyarakat, khususnya isu ibu dan anak.

"Bersama-sama kami, ya, membantu masyarakat, mungkin ibu-ibu, anak-anak. Saya bilang, 'Iya, siap Pak'," katanya Senin (14/10/2024).

Veronica Tan adalah wanita kelahiran 4 Desember 1977. Dia dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap kesejahteraan ibu dan anak. Salah satu yayasan yang dia bangun adalah Yayasan Waroeng Imaji, yang mana ini didirikan untuk mendukung anak-anak yang tinggal di rumah susun di Jakarta.

Dia juga ternyata pernah menjabat sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta. Bahkan, dia adalah founder LoveCare, aplikasi penyedia caregiver.

Selamat bertugas, Veronica Tan. Semoga bisa memberi kontribusi untuk kaum perempuan dan anak-anak di seluruh Indonesia. 

Topik Menarik