Pangkostrad dan 11 Perwira Tinggi TNI Terima Brevet Kehormatan Prajurit Pengintai Tempur

Pangkostrad dan 11 Perwira Tinggi TNI Terima Brevet Kehormatan Prajurit Pengintai Tempur

Terkini | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:24
share

JAKARTA, iNews.id - Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letnan Jenderal (Letjen) TNI Mohamad Hasan dan 11 perwira tinggi menerima penyematan brevet kehormatan pasukan Pengintai Tempur (Taipur). Penyematan brevet tersebut menandai bergabungnya mereka ke dalam keluarga besar prajurit Taipur Kostrad.

Penyematan tersebut diberikan saat penutupan Latihan Pembentukan Taipur X Kostrad TA 2024 di Daerah Latihan Kostrad Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat oleh Letjen (Mohamad Hasan, Selasa (14/10/ 2024).

Para perwira tinggi yang menerima penyematan brevet kehormatan taipur, yaitu:

1. Brigjen TNI Hamim Tohari

2. Brigjen TNI Maychel Asmi

3. Brigjen TNI Andre Julian

4. Brigjen TNI Esy Suharto 

5. Brigjen TNI Purmanto

6. Brigjen TNI Subagiyo

7. Brigjen TNI Indra Heri

8.  Brigjen TNI Wulang Nur

9. Brigjen TNI Dedi Prihatmojo

10. Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan

11. Laksma TNI Baroyo Eko Basuki.

"Selamat bergabung kepada para perwira tinggi. Kegiatan ini dapat memperkuat semangat kebersamaan, jiwa korsa dan soliditas di antara prajurit Taipur. Nilai-nilai luhur yang telah dibangun oleh para pendahulu diharapkan terus terjaga dan diwariskan ke generasi berikutnya," ujar Letjen Mohamad Hasan dikutip dari keterangan TNI, Jumat (18/10/2024).

Para prajurit Taipur selama 29 minggu, menjalani latihan intensif yang penuh tantangan dan realistis. Seluruh prajurit yang telah menyelesaikan latihan ini diharapkan selalu menjaga dan mengembangkan kemampuan yang mereka. 

"Prajurit Taipur merupakan kebanggaan Kostrad dan harus selalu siap kapanpun dan di manapun ditugaskan untuk menjaga kehormatan Kostrad dengan meraih keberhasilan dalam setiap penugasan," ucapnya.

Topik Menarik