Kebakaran Hebat di Bandung, 3 Bengkel dan Belasan Kontrakan Hangus Terbakar

Kebakaran Hebat di Bandung, 3 Bengkel dan Belasan Kontrakan Hangus Terbakar

Terkini | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 14:29
share

BANDUNG, iNews.id - Kebakaran hebat menghanguskan tiga bengkel dan 13 kontrakan di Jalan Sekelimus Utara, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/10/2024) siang. Api diduga dari arus pendek (korsleting) listrik di salah satu kamar kontrakan. 

Pantauan di lokasi, petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengerahkan 13 unit pemadam dari UPT Selatan, Timur dan Mako Pusat. 

Asap tebal membubung ke udara menyebabkan beberapa orang sesak napas hingga harus mendapatkan perawatan di ambulans.

Setelah berjibaku selama satu jam, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran. Mereka saat ini tengah melakukan pendinginan di area kebakaran. Api yang berpotensi merambat ke Rumah Makan Sunda Cibiuk namun berhasil dihalau. 

Kebakaran tersebut sempat menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Sekelimus Utara dan Jalan Soekarna-Hatta dari arah timur ke barat macet panjang. 

Kepala UPT Diskar PB Kota Bandung wilayah selatan, Asep Mulyono mengatakan, tiga bangunan bengkel dan 13 kamar kontrakan di belakang bengkel ludes terbakar. 

"Kejadian sekitar pukul 11.40 WIB, petugas datang langsung mengupayakan pemadaman," ujar Asep Mulyono di lokasi, Selasa (15/10/2024).

Dia menyampaikan, bangunan kontrakan yang didominasi kayu menyebabkan api semakin membesar. Api berhasil dipadamkan dan saat ini tengah dilakukan pendinginan.

Topik Menarik