Deretan Penerima Penghargaan Kementerian dan Lembaga Awards 2024

Deretan Penerima Penghargaan Kementerian dan Lembaga Awards 2024

Terkini | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 10:58
share

JAKARTA, iNews.id – iNews Media Group menggelar Kementerian dan Lembaga Awards 2024 di MNC Conference Hall iNews Tower Jakarta, Senin (14/10/2024). Acara ini menjadi panggung apresiasi prestasi bagi para Kementerian dan Lembaga Negara. 

iNews Media Group, yang mengukuhkan posisinya sebagai televisi berita nomor satu di Indonesia, memberikan penghargaan penghargaan atas kontribusi besar para instansi negara dalam mendorong pembangunan demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Dengan tema kemegahan dan kemewahan, suasana acara mencerminkan harapan akan masa depan Indonesia yang gemilang. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Kepala BNPT Komjen Pol Eddy Hartanto, serta Plt Kepala BKKBN Dr Sundoyo. Managing Director iNews Media Group Syafril Nasution dan Pemimpin Redaksi iNewsAiman Witjaksono hadir untuk menambah semarak acara ini.

Dalam sambutannya, Syafril Nasution menyoroti keberhasilan Kementerian dan Lembaga Negara dalam menghadapi berbagai tantangan selama periode 2019–2024.

“Tantangan di periode ini luar biasa. Kita menghadapi fase-fase kritis, seperti pandemi, namun tetap berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa. Kerja keras para pemimpin ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi generasi berikutnya,” ujar Syafril.

Penghargaan dalam Empat Kategori Utama

Acara ini memberikan penghargaan dalam empat kategori yang mewakili berbagai aspek penting pembangunan, yakni Pelayanan & Komunikasi Publik, Kolaborasi Strategis, Inovasi, dan Kinerja Terbaik. Masing-masing kategori diisi oleh tokoh-tokoh yang berhasil membawa perubahan nyata di sektor masing-masing.

A. Pelayanan & Komunikasi Publik:

Penghargaan ini diberikan kepada instansi yang memberikan pelayanan optimal dan transparan kepada publik, salah satunya Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho, yang berhasil meningkatkan penegakan hukum melalui kolaborasi dan komunikasi efektif di media massa.

Berikut ini daftar penerimanya: 

1. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi
Nugroho
2. Sekjen DPR Indra Iskandar
3. Sekjen Kementerian ATR/BPN Suyus Windayana
4. Kapokja Publikasi, Biro Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Ristek Dikti, Azis Purwanto
 


   
B. Kolaborasi Strategis: 

Penghargaan diberikan kepada instansi yang berhasil menjalin kolaborasi strategis dalam mewujudkan tujuan bersama. Komjen Pol. Eddy Hartanto, Kepala BNPT mendapat penghargaan atas peranannya dalam sinergi antar Kementerian/Lembaga dalam Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme.

Berikut ini daftar penerimanya: 

1. Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Prof Ali Ramadhani
2. Kepala BNPT Komjen Pol Eddy Hartono
3. Direktur GTK H Kemenag Thobib Al Asyhar 
4. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI Harli Siregar 


C. Inovasi

Kategori ini mengapresiasi terobosan-terobosan inovatif yang memberikan dampak positif. Teten Masduki, Menteri Koperasi & UKM, mendapat penghargaan atas inisiatif hilirisasi SDA melalui pabrik minyak makan merah, yang menjadi solusi pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Berikut ini daftar penerimanya:

1. Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki 
2. Direktur Perfilman, Musik dan Media Kemendikbud Ristek Dikti Ahmad Mahendra 
3. Direktur Pemberdayaan Zakat & Wakaf Kemenag Prof Waryono Abdul Ghafur


D. Kinerja Terbaik

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, meraih penghargaan atas keberhasilannya memperkuat ekosistem desa wisata dan ekonomi kreatif, sebuah kontribusi nyata terhadap peningkatan daya saing Indonesia di sektor pariwisata.

Berikut ini daftar penerimanya:

1.  Menteri Pariwisata dan EkrafSandiaga Salahuddin Uno
2. Plt Kepala BKKBN Dr Sundoyo
3. Ketua Banggar Periode 2019-2024 DPR Mh Said Abdulah 
4. Direktur Perfilman, Musik, dan Media Baru Ahmad Mahendra 
5. Plt Sekjen Kementerian Pertanian Ali Jamil 

Dengan momentum pelantikan Presiden Terpilih yang akan segera tiba, Kementerian dan Lembaga Awards 2024 menjadi cerminan tekad untuk terus bergerak maju. Semakin banyak pemimpin yang diharapkan berkontribusi dalam memajukan bangsa. 

Acara ini tidak hanya menjadi ajang penghargaan, namun juga menjadi simbol persiapan menuju masa depan Indonesia yang berdaya saing global dan penuh inovasi.

Topik Menarik