Catat! Ini Jalur Alternatif saat Apel Operasi Mantap Brata di Mako Brimob Depok

Catat! Ini Jalur Alternatif saat Apel Operasi Mantap Brata di Mako Brimob Depok

Berita Utama | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 07:50
share

JAKARTA, iNews.id - Polri akan menggelar apel Operasi Mantap Brata 2024 di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Senin (14/10/2024). Masyarakat diimbau menggunakan jalur alternatif untuk menghindari kepadatan lalu lintas.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan apel Operasi Mantap Brata dilakukan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan pengambilan sumpah presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat karena akan ada peningkatan intensitas kendaraan dari biasanya di sekitaran Mako Brimob Kelapa Dua Depok, lokasi pelaksanaan Apel Operasi Mantap Brata 2024," kata Trunoyudo, Senin (14/10/2024).

Trunoyudo menjelaskan, apel akan dilakukan pada pukul 06.00-11.00 WIB. Dia mengimbau masyarakat yang hendak beraktivitas dan melintasi kawasan Mako Brimob Depok dapat berangkat lebih awal atau menggunakan jalur alternatif yang sudah disiapkan.

"Apabila masyarakat ingin berangkat ke kantor, kampus atau sekolah, bila ingin terhindar dari kepadatan arus lalu lintas, bisa berangkat lebih awal atau mengambil jalur alternatif lainnya," kata dia.

Berikut jalur alternatif yang disediakan:

1. Jl Raya RTM
2. Jl Raya Juanda
3. Jl Raya Hankam
4. Jl Menpor Palsigunung
5. Jl Bukit Cengkih
6. Jl Perumahan Pelni
7. Jl Adi Karya Juanda

Untuk mengatur dan memperlancar arus lalu lintas, kata dia, pihaknya telah menyiagakan 330 personel gabungan.

"Kami sudah menyiapkan personel gabungan Polda Metro Jaya, Korsabhara dan Korbrimob untuk membantu kelancaran arus lalu lintas bagi masyarakat," ungkapnya.

Topik Menarik