Erick Thohir Buka Suara soal Rumor Kevin Diks Urus Berkas Naturalisasi

Erick Thohir Buka Suara soal Rumor Kevin Diks Urus Berkas Naturalisasi

Olahraga | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 20:23
share

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir akhirnya buka suara menjawab rumor Kevin Diks bakal mengurus berkas naturalisasi. 

Pemain keturunan Kevin Diks mengirim kode keras bakal segera berangkat ke Jakarta. Hal ini diketahui dari isi pesan langsungnya (DM) di Instagram dengan netizen Indonesia pemilik akun @zulham.subari.

Kebetulan akun tersebut kerap menggambar wajah pesepak bola. Dia berniat untuk mengirimkan gambar wajah Kevin Diks.

Sontak, kabar tersebut membuat netizen di Indonesia heboh. Bek FC Copenhagen itu pun langsung ramai diberitakan bakal segera mengurus berkas naturalisasi untuk menjadi pemain Timnas Indonesia. 

Pemain FC Copenhagen, Kevin Diks. (Foto: @kevindiks2)
Pemain FC Copenhagen, Kevin Diks. (Foto: @kevindiks2)

Rumor tersebut akhirnya sampai ke telinga Erick Thohir. Dia menjawab santai kabar tersebut dengan mengatakan sang pemain sampai saat ini belum berjabat tangan langsung dengannya.

Ya, jabatan tangan menjadi tanda pemain yang akan diproses naturalisasi sudah sepakat dengannya. Hal itu diberlakukan dengan pemain-pemain naturalisasi sebelumnya.

"Ya, semoga. Kalau dia datang, salaman berarti benar, kan masih belum tahu. Kalau saya sekarang saya lihat masalah rumor-rumor. Saya rasa lebih ahli daripada saya sebagai Ketum PSSI-nya," kata Erick Thohir di Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Menteri BUMN itu mengatakan Timnas Indonesia memang membutuhkan beberapa pemain naturalisasi tambahan. Hal itu agar pelatih Timnas Indonesia banyak pilihan dalam membangun kekuatan Timnas Indonesia.

"Ada pemain dari sini, punya keturunan disini, keluarganya lahir di sini, seru juga ya, tapi buat saya menjadikan sebuah database," ucap Erick Thohir.

Jika Kevin Diks resmi dinaturalisasi, jelas dia akan menjadi tambahan bagus buat Timnas Indonesia. Pemain berposisi bek itu sudah malah melintang dalam kancah sepak bola Eropa. Sebelum ke FC Copenhagen, dia pernah memperkuat Vitesse, Empoli, Feyenoord sampai pernah memperkuat Fiorentina.

Topik Menarik