Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong Tahu Timnas Indonesia Pernah Dibantai Bahrain 0-10

Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong Tahu Timnas Indonesia Pernah Dibantai Bahrain 0-10

Olahraga | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 18:06
share

RIFFA, iNews.id- Timnas Indonesia dihantui kekalahan memalukan 0-10 melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia. Bahkan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kaget mendengar fakta itu.

Kekalahan telak itu didapat Indonesia saat melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2014.  Laga itu tersaji pada 29 Februari 2012.

Indonesia saat itu dilatih Aji Santoso. Indonesia tak bisa datang dengan skuad terbaiknya karena ada konflik dualisme di PSSI. 

Hasilnya, pasukan Garuda tak berdaya. Indonesia diberondong 10 gol tanpa balas oleh Bahrain di Stadion National Bahrain.

Kekalahan telak itu sangat membekas di hati pecinta sepak bola Indonesia. Bahkan Shin Tae-yong kaget mendengar hal itu.

STY sempat melongo mengetahui jika Indonesia pernah kalah telak lawan Bahrain. Namun untuk laga nanti, STY tak terlalu memikirkan kekalahan di masa lalu.

Dia berharap Jay Idzes dkk tak terpengaruh oleh rekor pertemuan. Dia meminta timnas Indonesia fokus meraih kemenangan. 

“Daripada kita memikirkan balas dendam atas kekalahan itu, kita lebih baik berfokus ke permainan. Bagaimana kita bisa menunjukkan permainan yang kita suka dan permainan yang kita rencanakan,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Rabu (9/10/2024).

Timnas Indonesia akan melawan Bahrain di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024). Laga ini bisa disaksikan di RCTI dan GTV.

Topik Menarik