Super Unik! Ikatan Pilot Alumni Curug Gelar Event Lari di Landasan Pacu Pesawat

Super Unik! Ikatan Pilot Alumni Curug Gelar Event Lari di Landasan Pacu Pesawat

Olahraga | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 19:28
share

BANTEN, iNews.id - Ikatan Pilot Alumni Curug (IPAC) yang bernaung di bawah Politeknik Penerbangan Indonesia menggelar event lari 5k dengan konsep super unik. Bagaimana tidak, ajang lari itu nantinya digelar di atas landasan pacu pesawat.

Event ini digelar dalam rangka memperingati dies natalis IPAC yang ke-5. Agenda bertajuk bertajuk IPAC Aviation Run itu akan dihelat di lingkungan kampus Politeknik Penerbangan Indonesia Curug, Minggu (20/10/2024).

Lari dengan kategori 5K bakal memanfaatkan jalur landasan pacu pesawat (runway) yang berada di dalam area kampus. Start dimulai pukul 06.00 WIB.

"Rencananya akan diikuti 500 peserta serta terbuka untuk berbagai kalangan, menumbuhkan jiwa kompetitif sekaligus memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas," kata Ketua Penyelenggara IPAC Aviation Run, Andhika Tri Putrananto.

Kegiatan IPAC Aviation Run tak hanya menyajikan kompetisi. Tapi para peserta ditawarkan pemandangan tak biasa yakni dapat mengelilingi area landasan pacu.

"Ini akan dilaksanakan di landasan pacu pesawat (run away), biasanya digunakan untuk lepas landas dan pendaratan pesawat," ujarnya.

"Pendaftaran dibuka 4-18 Oktober 2024 akan mendapatkan medali dan jersey, biaya sebesar Rp175.000 saja," ucapnya. 

Selain event lari, ada pula rangkaian kegiatan dari mulai donor darah, pengobatan gratis, bakti sosial dan kompetisi olahraga lainnya seperti mini soccer, badminton dan tenis meja.

Bagaimana cara daftar IPAC Aviation Run? Pantau terus akun Instagram @ikatan_pilot_alumni_curug.

Topik Menarik