Cara Jual Foto di Shutterstock, Cepat dan Mudah Dapat Cuan!

Cara Jual Foto di Shutterstock, Cepat dan Mudah Dapat Cuan!

Terkini | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 20:33
share

JAKARTA, iNews.id - Cara jual foto di Shutterstock perlu kamu pahami jika ingin menambah pemasukan. Langkah-langkah ataupun tahapannya pun cukup mudah untuk dilakukan. 

Shutterstock merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Microstock. Adapun, platform penyedia yang mulai diluncurkan pada 2003 itu menyediakan berbagai stok fotografi, rekaman, hingga musik yang hanya bisa didapatkan secara berbayar. 

Nah, hampir sebagian foto yang terdapat di Shutterstock merupakan kiriman dari kontributor di seluruh dunia. Jika kamu mengirimkan sebuah foto dan ada orang yang membelinya, maka nantinya kamu akan mendapatkan komisi. 

Berikut terdapat beberapa cara jual foto di Shutterstock yang bisa kamu lakukan, Senin (7/10/2024). 

Cara Jual Foto di Shutterstock

1. Mendaftarkan diri sebagai kontributor

Langkah pertama adalah dengan mendaftarkan diri atau akun Anda sebagai kontributor, simak di bawah ini: 

1. Pertama-tama, buka aplikasi peramban dan kunjungi situs Shutterstock

2. Klik Daftar pada situs Shutterstock. 

3. Lalu, isi data diri dan lakukan verifikasi email. 

4. Selesai, kamu telah terdaftar sebagai kontributor di Shutterstock. 

2. Unggah Identitas Diri

Jika kamu telah selesai membuat akun, setelah itu kamu akan diminta untuk meng-upload atau mengunggah identitas diri berupa KTP. 
 

3. Memiliki Akun Paypal

Untuk melakukan transaksi di Shutterstock, penjual haruslah memiliki akun PayPal. Sebab, mayoritas pembayaran foto di luar negeri menggunakan mata uang Dollar Amerika Serikat. 
 

4. Unggah Gambar

Setelah pembuatan akun di Shutterstock dan Paypal selesai, langkah berikutnya adalah mengunggah gambar yang ingin dijual. 

Pilih gambar terbaik yang kamu miliki. Sebelum itu, pastikan foto yang ingin dijual memiliki kualitas yang baik dan layar dijual.  dan layak untuk dijual. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan keyword atau kata kunci yang memudahkan calon pembeli untuk menemukan foto kamu. 

5. Proses Review

Setelah gambar berhasil diunggah, pihak Shutterstock nantinya akan melakukan proses review terhadap gambar kamu, layak untuk dijual atau tidak. Jika gagal, mereka akan memberikan alasan mengapa gambar tidak layak untuk dijual. 

6. Menerima Pendapatan

Jika gambar atau foto kamu berhasil disetujui, secara otomatis foto tersebut telah dibeli. Nantinya, pihak Shutterstock akan mengirim pendapatan ke akun Paypal kamu. Namun, kamu baru bisa mencairkan uangnya jika telah terkumpul 200 Dolar Amerika Serikat.

Demikian ulasan mengenai cara jual foto di Shutterstock. Semoga berrmanfaat!

Topik Menarik