Paman Bobby Nasution Masuk Tim Kampanye, Edy Rahmayadi: Herry Lontung Kawanku Juga

Paman Bobby Nasution Masuk Tim Kampanye, Edy Rahmayadi: Herry Lontung Kawanku Juga

Terkini | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 17:38
share

MEDAN, iNews.id - Edy Rahmayadi tidak mempermasalahkan masuknya Herry Lontung Siregar masuk dalam tim kampanyenya. Herry merupakan paman dari Bobby Nasution.

Edy menilai dalam demokrasi tidak ada istilah paman atau keluarga, semua sama. Herry, dalam tim kampanye Edy-Hasan bertindak sebagai Wakil Ketua Umum Partai Hanura, bukan sebagai paman Bobby.

Berdasarkan data situs Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Herry Lontung Siregar, yang merupakan paman dari calon gubernur nomor urut satu, Bobby Nasution, masuk ke dalam tim kampanye pasangan nomor urut dua, Edy-Hassan. 

Herry Lontung Siregar merupakan Wakil Ketua Umum Hanura, partai pengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumut nomor urut dua, Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala.

"Herry Lontung itu kawanku juga. Jadi dia itu sekarang bernaung di bawah Partai Hanura," ujar Edy, Senin (7/10/2024).

Menurutnya, Herry Lontung sebagai kader sekaligus petinggi Hanura mesti ikut yang digariskan partai. Termasuk dalam Pilkada Sumut 2024.

"Apabila ada (jajaran) Hanura tidak ke Edy-Hasan, berarti loyalitas tegal lurusnya (terhadap partai) perlu diperhatikan," katanya.

Topik Menarik