RK Bersyukur Debat Perdana Pilgub Jakarta Hangat dan Gembira, Tak Ada Serangan Personal

RK Bersyukur Debat Perdana Pilgub Jakarta Hangat dan Gembira, Tak Ada Serangan Personal

Terkini | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 08:18
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) bersyukur debat perdana Pilgub Jakarta 2024 berjalan dengan hangat dan riang gembira. Dia mengaku lega telah menjawab seluruh pertanyaan dengan lugas.

"Jadi malam ini kami merasa kualitas debat juga hangat, riang gembira dan pasangan nomor satu menjawab semuanya dengan tegas, tepat waktu dan konkret," ucap RK usai debat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).

RK mengatakan, selama jalannya debat Pasangan Ridwan Kamil-Suswono alias RIDO menyampaikan program yang memang dibutuhkan warga Jakarta.

"Alhamdulillah, dilancarkan dimudahkan, berbagi tugas dengan Pak Sus (Suswono) juga baik. Kita selalu setengahnya teori, gagasan, setengahnya program yang konkret kan," ujarnya.

Dia pun mengapresiasi pada debat kali ini tidak ada pertanyaan yang menyerang secara personal.

"Ini debat bagus, tidak ada ketegangan yang sifatnya personal, semua pertanyaannya tentang program," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan RIDO, Basri Baco mengapresiasi Ridwan Kamil pada segmen pertama debat. Menurutnya, RK akan menjadi juara apalagi memaparkan visi misi tanpa melihat teks.

"Kalau lihat tadi, seklias kita melihatnya yang paling natural itu, yang nggak pakai teks. Kayaknya yang satu agak salah-salah baca, yang satu lagi bawa contekan," ucap Basri.

Dia optimistis Bang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dapat terpilih menjadi gubernur. Basri menyebut RK telah memenuhi ciri-ciri pemimpin di Jakarta.

"Jadi sekilas dari opening tadi, Insya Allah yang jadi juara nomor satu kayaknya. Hilalnya kelihatan, bacanya santai, masuk di luar kepala. Ciri-ciri pemimpin yang bakal menguasai Jakarta," katanya.

Topik Menarik