Thom Haye Tampil Oke, Almere City Justru Dikalahkan Willem II

Thom Haye Tampil Oke, Almere City Justru Dikalahkan Willem II

Olahraga | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 10:00
share

ALMERE, iNews.id - Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye tampil apik saat timnya Almere City jumpa Willem II pada pekan ke-8 Liga Belanda, Sabtu (5/10/2024) dini hari WIB. Sayang klubnya kalah 0-1.

Tuan rumah kecolongan di menit 78 lewat gol Amar Fatah. Padahal, Haye dan kolega unggul penguasaan bola dengan statistik 51 persen berbanding 49 persen.

Berdasarkan data Fotmob, Haye yang bermain penuh selama 90 menit tampil oke sehingga mencatat statistik yang mentereng. Gelandang Timnas Indonesia itu bahkan mendapatkan rating 8,1 yang mana nilai itu menjadi yang tertinggi diantara pemain Almere City lainnya.

Tercatat, Haye memiliki akurasi umpan dengan statistik 84 persen. Eks gelandang Heerenveen itu juga menciptakan enam peluang, melesatkan dua tendangan yang mengarah ke gawang, dan mampu melakukan satu blok.

Haye tampil produktif di laga kontra Willem II dengan melakukan 80 sentuhan. Kemudian dia juga bertahan dengan cukup solid karena melakukan tiga tackle bersih. Kendati punya statistik mentereng, tetap saja dia masih belum bisa membawa Almere City mencicipi kemenangan.

Kini Almere City masih terjebak di zona degradasi. Haye dan kolega bertengger di posisi ke-17 dengan 2 poin.

Selanjutnya Almere City bentrok Sparta Rotterdam, Sabtu (19/10/2024). Namun sebelum laga itu, Haye akan bergabung dengan Timnas Indonesia melawan Bahrain dan China di lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga.

Garuda dijadwalkan menghadapi Bahrain di Riffa pada 10 Oktober. Kemudian pasukan Shin Tae-yong itu bertamu ke markas China, lima hari kemudian.

Topik Menarik