Daftar Wasit Pimpin Timnas Indonesia Vs Bahrain: Awas Garuda Dicurangi!

Daftar Wasit Pimpin Timnas Indonesia Vs Bahrain: Awas Garuda Dicurangi!

Olahraga | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 08:00
share

RIFFA, iNews.id - Daftar wasit yang memimpin Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga, 10 Oktober 2024 sudah dirilis. Skuad Garuda waspada dicurangi.

Sebab yang akan memimpin laga adalah wasit dari Oman, Ahmed Al-Kaf. Dia pernah membuat keputusan kontroversial. 

Kebijakan itu dikeluarkannya pada ajang Piala Asia U-23 2020. Kala itu Al Kaf bertugas memimpin laga Arab Saudi kontra Thailand di babak perempat final.

Arab Saudi menang 1-0 berkat gol penalti Abdulrahman Al Hamdan menit ke-78. Namun penalti yang didapat berbau kontroversial.

Sebab sebelumnya wasit Al Kaf memberikan keputusan tendangan bebas setelah Al-Hamdan dijatuhkan Sorawit Panthong. Namun dia merubah keputusannya menjadi penalti setelah berdiskusi dengan Video Assistant Referee (VAR).

Hal-hal yang merugikan seperti itu tentunya diharapkan tidak menimpa Timnas Indonesia saat dipimpin Al Kaf. Selain Al Kaf, ada pula Abu Baker Al-Amri dan Rashid Al-Gathi sebagai asisten wasit yang juga berasal dari Oman. Selanjutnya, ada Qasim Al-Hatmi wasit keempat ini juga berasal dari Oman.

Terakhir, ada wasit Oman lainnya Abdullah Al-Kandri yang akan jadi wasit VAR. Football Lovers bersyukur karena bukan wasit Thailand Sivakorn Pu-udom yang mengawasi VAR.

Sebab wasit tersebut terkenal merugikan Timnas Indonesia. Garuda Muda yang jadi korbannya saat mentas di Piala Asia U-23 2024.

Daftar wasit Timnas Indonesia vs Bahrain:

Wasit : Ahmed Al-kaf (Oman)
AW 1 : Abu Baker Al-Amri (Oman)
AW 2 : Rashid Al-Gathi (Oman)
4th Official : Qasim Al-Hatmi (Oman)
Wasit VAR : Abdullah Al-kandri (Oman)

Topik Menarik