Media Inggris Prediksi Timnas Indonesia Bisa Lolos Piala Dunia 2026, tapi...

Media Inggris Prediksi Timnas Indonesia Bisa Lolos Piala Dunia 2026, tapi...

Olahraga | inews | Kamis, 5 September 2024 - 11:24
share

LONDON, iNews.id - Media Inggris The Guardian memprediksi Timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia 2026. Namun skuad Garuda harus melewati jalur putaran keempat terlebih dulu.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China. Dilihat dari lawan-lawannya, perjuangan Skuad Garuda untuk bisa beraksi di Piala Dunia 2026 pun terbilang cukup berat.

Karena kita tahu, untuk bisa lolos Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia harus finis posisi dua teratas. Tapi, masih ada cara lain yakni dengan berlaga di babak keempat. Itu bisa terjadi jika Timnas Indonesia finis di posisi tiga atau empat.

Perjalanan Timnas Indonesia yang berat ini mencuri perhatian media Inggris, The Guardian. Dalam artikelnya, mereka menyebut kalau Skuad Garuda adalah tim yang paling berkembang di Asia. Namun mereka tidak melihat Skuad bisa langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

The Guardian memprediksi kalau tim arahan Shin Tae-yong bisa finis di peringkat empat di atas China dan Bahrain. Itu artinya, Skuad Garuda akan beraksi di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia, tim yang paling berkembang di Asia dan penuh dengan pemain naturalisasi yang lahir dan dibesarkan di Eropa, bisa saja berhasil finis di posisi keempat di atas China dan Bahrain, tulis The Guardian dalam artikelnya, Kamis (5/9/2024).

Dalam artikelnya juga The Guardian memprediksi kalau Jepang akan pasti lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara persaingan sengit antara Arab Saudi dan Australia bakal tersaji dalam perebutan posisi dua.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia akan menantang Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Ini menjadi langkah awal Skuad Garuda di Grup C.

Pencinta sepak bola Tanah Air pasti telah menanti-nantikan aksi dari Asnawi Mangkualam cs di laga perdananya. Karena itu, saksikan laga Timnas Indonesia versus Arab Saudi secara langsung di RCTI pada Kamis (5/9/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

Topik Menarik