Helikopter Puma Mendarat Darurat Disertai Suara Gemuruh, Warga Jambi Heboh

Helikopter Puma Mendarat Darurat Disertai Suara Gemuruh, Warga Jambi Heboh

Terkini | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 21:31
share

MUAROJAMBI, iNews.id - Helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendarat darurat di lapangan sepak bola Sengeti, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Jumat (4/10/2024). Insiden tersebut disebabkan cuaca buruk disertai hujan deras dan angin kencang. 

Suara gemuruh dari helikopter yang mencoba mendarat darurat membuat heboh warga. Sebelum mendarat, helikopter tersebut sempat berputar.

"Selanjutnya berhenti, kami kaget dan ketakutan," ujar Yanto warga sekitar.

Kapolsek Sekeren, AKP Taroni Zebua mengatakan, pendaratan darurat tersebut disebabkan cuaca buruk di Bandara Sultan Thaha Jambi.

"Pesawat helikopter BNPB tersebut bertolak dari Kabupaten Tebo ke Bandara Sultan Thaha Jambi, namun karena ada cuaca buruk hujan dan petir selanjutnya mendarat darurat," ucapnya.

Saat ini, kata dia area sekitar helikopter telah dipasangi garis polisi agar masyarakat tidak mendekat. "Pesawat helikopter jenis Puma ini di dalamnya terdapat tiga orang kru pesawat, satu pilot dan co-pilot yang merupakan warga asing serta satu orang teknisi," katanya.

Setelah satu jam pendaratan darurat, helikopter tersebut kembali melanjutkan penerbangan menuju Bandara Sultan Thaha di Kota Jambi.

Topik Menarik