Identitas 3 Korban Tewas Tertimpa Tembok Sekolah Ambruk di Jambi, 2 Anak-anak 1 Remaja

Identitas 3 Korban Tewas Tertimpa Tembok Sekolah Ambruk di Jambi, 2 Anak-anak 1 Remaja

Terkini | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 20:52
share

JAMBI, iNews.id – Tragedi memilukan terjadi di Kota Jambi pada Jumat (4/10/2024) sore. Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut mengakibatkan pagar tembok Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Jambi ambruk dan menimpa tiga orang, yakni dua anak-anak dan seorang remaja. 

Ketiga korban tewas di tempat kejadian. Peristiwa nahas ini terjadi di RT 25, Kelurahan Simpang Empat Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Pagar beton dengan panjang lebih dari 30 meter dan tinggi 3 meter tersebut tidak mampu menahan derasnya hujan hingga akhirnya ambruk.

Korban tewas anak-anak, yaitu Arsyifa Amra berusia 7 tahun dan Asiyah Hana 5 tahun. Saat kejadian korban sedang bermain di depan rumah mereka yang berdekatan dengan pagar sekolah. 

Sementara itu, seorang remaja bernama Hasan Basri Agus berusia 14 tahun juga tewas setelah tertimpa reruntuhan pagar saat melintas dengan sepeda motornya.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusaha mengevakuasi dengan peralatan seadanya. Kondisi hujan lebat dan beratnya reruntuhan membuat upaya penyelamatan mereka tidak membuahkan hasil. 

Ketiga korban ditemukan dalam kondisi tewas. Jenazah para korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi menyampaikan, pagar sekolah tersebut ambruk akibat kondisi yang sudah rapuh dimakan usia ditambah lagi tergerus hujan deras. 

"Kami akan menurunkan alat berat untuk membersihkan puing-puing dan memastikan tidak ada korban lain yang tertimbun," ujar Kombes Eko di lokasi.

Peristiwa ini menggemparkan warga Kota Jambi dan menimbulkan duka mendalam. Mereka juga menyayangkan kondisi pagar sekolah yang tidak terawat dengan baik sehingga menyebabkan terjadinya tragedi ini.

Topik Menarik