Polres Grobogan Bantu Sembako Untuk Dapur Umum Korban Angin Kencang di Toroh

Polres Grobogan Bantu Sembako Untuk Dapur Umum Korban Angin Kencang di Toroh

Terkini | muria.inews.id | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 19:50
share

GROBOGAN,iNewsMuriq.id - Polres Grobogan bersama TNI dan BPBD Grobogan melaksanakan gotong royong membantu warga terdampak angin kencang di Desa Plosoharjo, Kecamatan Toroh, Grobogan, Jumat (4/10/2024).

Selain itu Polres Grobogan juga menyerahkan bantuan sembako untuk kebutuhan dapur umum di rumah salah satu warga setempat. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

“Hari ini kita dari TNI, Polri dan BPBD melakukan gotong royong untuk membantu warga yang terdampak angin puting beliung di Kecamatan Toroh,” kata Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Seperti diketahui hujan disertai angin kencang menyebabkan seratusan rumah di Dusun Plosoharjo dan Dusun Klrbon Desa Plosoharjo dan di Dusun Grogol Desa Tambirejo, Kecamatan Toroh mengalami kerusakan pada bagian atap.

Dsri data yang masuk ke pemerintah di dua desa tersebut ada 129 rumah yang mengalami kerusakan rata-rata berada di bagian genting akibat angin kencang, namun ada juga atap yang rusak disebabkan akibat tertimpa pohon tumbang.

Proses evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan penghubung dusun malam setelah kejadian langsung dievakuasi TRC BPBD Grobogan, TNI, Polri dan warga. Sedang gotong royong perbaikan rumah yang terdampak dilaksanakan Kamis (3/10/2024).

Kedatangan Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan bersama Pejabat Utama Polres Grobogan sebagai bentuk tanggap bencana sekaligus kepedulian terhadap masyarakat yang terdampal angin kencang di Desa Plosoharjo, Toroh, Grobogan.

Selain itu, dalam kunjungan ke lokasi, Kapolres Grobogan juga memantau sejumlah anggota  Polres Grobogan yang telah melakukan kerja bakti ke rumah-rumah warga yang terdampak bencana. 

"Kami juga memberikan bantuan berupa bahan pokok untuk dapur umum. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban warga," ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Salah satu warga terdampak angin kencang, Tutik salah  menyampaikan terimakasih atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan oleh jajaran Polres Grobogan. 

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian dari Polres Grobogan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami,” ujar Tutik. (*)

Topik Menarik