P Diddy Hadapi 120 Tuduhan Baru, Termasuk Pelecehan Seksual pada Anak 9 Tahun 

P Diddy Hadapi 120 Tuduhan Baru, Termasuk Pelecehan Seksual pada Anak 9 Tahun 

Berita Utama | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 01:00
share

JAKARTA, iNews.id - P Diddy alias Sean Combs dihadapkan pada pertempuran hukum besar-besaran. Kini sang rapper menghadapi tuduhan pelecehan seksual baru. 

P Diddy harus menghadapi 120 tuduhan baru terkait pelecehan seksual. Pengacara berbasis Texas Tony Buzbee mengumumkan dia mewakili 120 orang, termasuk 25 anak di bawah umur. Pada konferensi pers yang disiarkan secara online, Buzbee berbagi rincian tentang dugaan pelecehan. 

Klien Buzbee yang terdiri atas 60 pria dan 60 perempuan, termasuk korban yang masih di bawah umur pada saat insiden terjadi. Satu kasus melibatkan seorang anak laki-laki berusia 9 tahun yang, saat mengejar kontrak rekaman di studio Combs' Bad Boy di Manhattan, diduga dilecehkan secara seksual oleh Combs.

Anak laki-laki di bawah umur lainnya diduga dipaksa melakukan tindakan seksual setelah diberikan janji manis oleh Combs. Tuduhan itu juga termasuk seorang gadis berusia 15 tahun yang diduga dibius dan diperkosa di sebuah pesta di New York City.

"Semua mencari TV atau semacam karier musik dengan janji, Anda tahu, 'Kami akan membuat Anda menjadi bintang.' Sebaliknya, pada dasarnya, [Combs] melakukan hal-hal kepada mereka, sehingga mereka tidak ingin ada hubungannya dengan industri hiburan lagi," katanya sebagaimana dikutip dari Business Standard, Rabu (2/10/2024).

Buzbee juga berbagi dugaan penyalahgunaan Combs berlangsung selama beberapa dekade dan sering melibatkan kaki tangan, enabler, dan bahkan entitas perusahaan seperti hotel, bank, dan bahkan perusahaan farmasi.

Dia berencana mengajukan tuntutan hukum sipil terhadap Combs dan terdakwa potensial lainnya, termasuk mereka yang diduga berdiri dan tidak melakukan apa pun saat pelecehan tersebut berlangsung.

"Saya berharap melalui proses ini, banyak orang kuat akan terpapar," kata Buzbee, menolak menyebutkan nama apa pun.

Topik Menarik