Torang Sitorus Tampilkan Kain Halal di House Of Icon Fashion Week London

Torang Sitorus Tampilkan Kain Halal di House Of Icon Fashion Week London

Berita Utama | medan.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 00:15
share

MEDAN, iNewsMedan.id-  Desainer Torang Sitorus kembali memperkenalkan kain halal di kancah international. 

Usai tampil di ajang Islamic Fashion Festival di Kuala Lumpur, Malaysia pada 5 Agustus lalu, Torang bersama sejumlah desainer Indonesia lainnya memperkenalkan kain halal lewat 20 karya yang ditampilkan di House Of Icon Fashion Week London yang berlangsung di Kota London, Inggris pada 14 September 2024 lalu. 

"Ini masih dari rangkaian kegiatan Indonesia Global Halal Fashion," ujar Torang di Medan, Rabu (2/10/2024).  

Torang mengatakan, setelah lebih dari 20 tahun berkarya, ia ingin hasil karyanya bermanfaat buat sekitarnya juga customernya dengan memilihkan bahan-bahan yang aman dan bermanfaat. 

"Ini adalah salah satu komitmen aku dalam menjalani sustainbility Fashion," katanya. 

Selain tampil di Fashion Week London, Torang juga mengisi talkshow yang dilangsungkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London. 

Di hadapan para istri-istri duta besar yang ada di London, Torang berbagi cerita dan pengalaman tentang kain halal yang ia gunakan dalam karyanya. 

"Tentunya ini bisa terselenggara berkat dukungan dan kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH," terangnya. 

 

Diketahui, Torang Sitorus merupakan desainer Indonesia kelahiran Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang fokus dalam menggunakan kain dengan pewarna alami. 

Selain konsisten menggunakan kain dengan pewarna alami, Torang kini mulai fokus memperkenalkan kain halal. 

Topik Menarik