Kecelakaan Kereta Api Pandalungan Tabrak Truk Angkut Pakan Ayam di Probolinggo

Kecelakaan Kereta Api Pandalungan Tabrak Truk Angkut Pakan Ayam di Probolinggo

Terkini | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 12:44
share

JAKARTA, iNews.id - Kecelakaan terjadi di pelintasan tanpa palang antara Stasiun Grati-Bayeman (Probolinggo) tepatnya KM 89+600, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (1/10/2024) pukul 08.50 WIB. Kereta Api Pandalungan relasi Gambir-Jember menabrak truk pengangkut pakan ayam.

Dalam foto dan video yang diunggah akun X @sahabat_kereta memperlihatkan kondisi lokomotif kereta yang ringsek pada bagian depan. Sementara truk tampak terguling dengan muatan pakan ternak ternak berserakan.

Akibat kecelakaan ini, kereta terlihat berhenti di pelintasan dan tak bisa melanjutkan perjalanan. Sementara petugas gabungan terlihat mengevakuasi truk tersebut.

"Update pk 09.15 KA 75F berhenti Stasiun Bayeman untuk pemeriksaan rangkaian, lambat 30 menit," tulis akun tersebut dikutip Selasa (1/10/2024).

Informasi diperoleh tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan kereta api ini. Baik sopir truk maupun masinis mengalami luka ringan.

Dalam keterangan akun tersebut disebutkan sudah terjadi tiga kecelakaan lalu lintas di pelintasan kereta yang melibatkan kereta api dengan truk. Pertama KA Taksaka dengan truk mixer pada tanggal 26 September di Sedayu, kemudian KA Gajayana dengan pikap tanggal 29 September di Nganjuk, kemudian KA Pandalungan dengan truk di Bayeman.

Topik Menarik