Viral Kaca Mobil Pecah saat Papasan dengan Rombongan Sound Horeg di Jatim

Viral Kaca Mobil Pecah saat Papasan dengan Rombongan Sound Horeg di Jatim

Terkini | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 09:44
share

JAKARTA, iNews.id - Beredar video kaca mobil pecah akibat sound horeg di wilayah Jawa Timur. Kaca tersebut pecah diduga lantaran gelombang suara menggelegar dari suara sound musik tersebut.

Dalam video viral yang diunggah akun X @sosmedkeras terlihat rombongan sound horeg di tengah jalan seperti acara pawai atau karnaval. Sejumlah mobil yang melintas terjebak kemacetan karena banyaknya warga tumpah ruah di jalan.

Ketika itulah terlibat kaca depan sebuah mobil pecah. Retakan kaca ini ditengarai karena tak kuat menahan gelombang suara yang ditimbulkan dari sound horeg.

"Separah itu yah der," tulis akun tersebut dikutip Selasa (1/10/2024).

Diketahui, sound horeg ini sudah berulang kali menjadi perhatian publik. Tradisi ini banyak melibatkan warga namun tak sedikit merugikan lantaran menyebabkan kaca rumah pecah hingga kendaraan.

Horeg merupakan istilah yang mempunyai arti bergerak atau bergetar. Sound horeg dapat diartikan sebagai rangkaian sound system besar berukuran besar dan banyak sehingga mampu mengeluarkan getaran suara sangat keras dan menggelegar.

Tradisi ini kerap dilakukan pencinta sound horeg dengan menggelar karnawal di jalan. Tradisi ini kerap menjadi pro dan kontra masyarakat bahkan memancing emosi netizen di media sosial.

"Harus dibuat UU," tulis @MyKaffah_

"Baru tau ada tradisi gitu," tulis @howluckyfifii.

"Kegiatan yang banyak mudharatnya," tulis agri_

Topik Menarik