Anggota Legislatif KIM Plus Siap Menangkan RK-Suswono, Target Satu Putaran

Anggota Legislatif KIM Plus Siap Menangkan RK-Suswono, Target Satu Putaran

Terkini | inews | Selasa, 1 Oktober 2024 - 00:00
share

JAKARTA, iNews.id – Anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta terpilih yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus menggelar rapat internal di Gedung DPD Golkar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2024). Mereka menargetkan membantu Ridwan Kamil (RK)-Suswono (RIDO) satu putaran.

RK menyambut antusias rapat tersebut, mengapresiasi dedikasi para anggota legislatif terpilih yang siap terjun langsung ke masyarakat. 

"Alhamdulillah, ini hari yang berbahagia. Mulai besok, semua anggota legislatif terpilih dari Koalisi KIM Plus akan bekerja keras, turun ke lapangan," ujarnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu menegaskan peran aktif anggota legislatif di daerah pemilihan masing-masing akan menjadi faktor kunci dalam mendulang suara. 

"Bisa dibayangkan jika semua anggota legislatif kembali mengunjungi basis suara mereka. Potensinya luar biasa. Secara matematika, kami sangat optimistis," ujarnya.

RK menyampaikan keyakinannya Pilkada Jakarta dapat dimenangkan dalam satu putaran, dengan strategi berbasis data. "Kami akan bekerja ekstra keras di kantong-kantong suara yang masih lemah dan memperkuat di daerah yang sudah solid," katanya.

Selain itu, Ridwan Kamil meminta para anggota legislatif untuk berkreasi dalam kampanye, menyesuaikan dengan karakteristik tiap wilayah. 

"Kreativitas dan efektivitas sangat penting. Kampanye di satu wilayah mungkin butuh pendekatan yang berbeda dibanding wilayah lain," tuturnya.

Menurutnya, pendekatan kreatif diperlukan untuk menarik pemilih yang masih bimbang.

"Survei menunjukkan undecided voters di kisaran 15-20 persen. Ini yang akan kita garap. Kami sudah memiliki data RW mana yang kuat dan mana yang lemah. InsyaAllah, elektabilitas RIDO akan terus meningkat," tutur RK.

Topik Menarik