Asnawi Main di Posisi Baru, Port FC Ditahan PT Prachuap

Asnawi Main di Posisi Baru, Port FC Ditahan PT Prachuap

Olahraga | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 20:46
share

PRACHUAP KHIRI KHAN, iNews.id - Asnawi Mangkualam bermain 83 saat Port FC ditahan imbang PT Prachuap FC 0-0 pada pekan kedelapan Liga Thailand. Bek Timnas Indonesia itu ditempatkan sebagai gelandang tengah dalam laga tersebut. 

Duel digelar di Sam Ao Stadium, Prachuap Khiri Khan, Thailand pada Sabtu (28/9/2024) sore WIB. 

Dalam laga tersebut, Port Lions -julukan Port FC- bermain dominan sejak awal pertandingan. Secara statistik, Port FC sukses membukukan 63 persen penguasaan bola. 

Mereka juga berhasil mencatatkan 492 umpan, 86 persen diantaranya akurat. Meski begitu, tim tuan rumah yang bermain solid sulit ditembus Asnawi Mangkualam dan kolega. 

Pertandingan pun selesai dengan skor imbang tanpa gol. Hasil ini membuat Port FC gagal mendekat ke pemuncak klasemen sementara, Buriram United yang mempunyai koleksi 19 poin dari tujuh laga. 

Asnawi bermain selama 83 menit sebelum digantikan Pakorn Prempak. Menurut catatan Sofascore, pemain Timnas Indonesia itu membukukan 36 sentuhan dan 81 persen umpan sukses (17 sukses dari 21 percobaan). 

Eks pemain PSM Makassar itu juga sempat melepaskan tiga umpan silang, dan umpan panjang. Sayangnya, hal itu belum cukup untuk merobek jala gawang PT Prachuap FC. 

Untuk selanjutnya, Port FC akan berhadapan dengan Nakhon Pathom United. Laga itu akan berlangsung di PAT Stadium, Bangkok, Thailand pada 6 Oktober 2024. 

Topik Menarik