Breaking News - Israel Klaim Bunuh Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah

Breaking News - Israel Klaim Bunuh Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah

Terkini | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 16:42
share

TEL AVIV, iNews.id - Militer Israel pada Sabtu (28/9/2024) ini mengklaim telah membunuh pemimpin gerakan Hizbullah, Hassan Nasrallah. Menurut pihak zionis, Nasrallah tewas dalam serangan udara Israel di Beirut, Lebanon, pada Jumat (27/9/2024).

Militer Israel mengatakan, mereka melancarkan serangan udara tepat sasaran saat para pemimpin Hizbullah bertemu di markas besar mereka di Dahiyeh, selatan Beirut. Ali Karki, Komandan Front Selatan Hizbullah, dan sejumlah komandan Hizbullah lainnya, juga tewas dalam serangan itu, menurut klaim tersebut.

Kementerian Kesehatan Lebanon mengatakan, enam orang tewas dan 91 orang terluka dalam serangan Israel pada Jumat, yang menghancurkan enam gedung apartemen.

Nasrallah telah memimpin Hizbullah selama lebih dari tiga dekade. Sampai berita ini ditulis, belum ada komentar langsung dari Hizbullah.

Namun, sumber yang dekat dengan kelompok itu sebelumnya mengatakan kepada Reuters bahwa Nasrallah tidak dapat dihubungi pascaserangan Israel Jumat malam.

Israel melancarkan serangan udara besar-besaran terhadap Hizbullah pada Sabtu ini, sementara Hizbullah meluncurkan puluhan roket ke arah Israel.

Militer Israel mengatakan pihaknya mengerahkan tentara cadangan tambahan karena ketegangan dengan Lebanon meningkat. Pada pagi waktu setempat, militer Israel mengatakan pihaknya mengaktifkan tiga batalion tentara cadangan, setelah sebelumnya mengirim dua brigade ke Israel utara awal minggu ini untuk berlatih menghadapi kemungkinan invasi darat ke Lebanon.

Topik Menarik