Kodam Iskandar Muda Bersihkan Aliran Sungai dalam rangka Karya Bhakti Peringatan HUT Ke-79 TNI

Kodam Iskandar Muda Bersihkan Aliran Sungai dalam rangka Karya Bhakti Peringatan HUT Ke-79 TNI

Terkini | kutaraja.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 15:40
share

Banda Aceh.Kutaraja.iNews.id - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodam Iskandar Muda menggelar Karta Bhakti di beberapa lokasi strategis di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar. Sabtu pagi (28/09/24).

Kegiatan tersebut melibatkan sekitar 850 personel gabungan dari TNI, Polri, dan masyarakat. Fokus Karya Bhakti ini adalah pembersihan lingkungan, termasuk pembersihan aliran Sungai di Desa Ateuk Jawo, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh, kawasan Masjid Raya Baiturrahman, serta sepanjang Jalan Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) menuju Pintu Tol Blang Bintang di Kabupaten Aceh Besar.

Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han), hadir langsung di bantaran sungai Desa Ateuk Jawo, Kecamatan Lueng Bata, memastikan langsung kegiatan Karya Bhakti berlangsung dengan baik dan lancar.

Menurut Pangdam IM, Karya Bhakti ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat. “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap kebersihan lingkungan serta memperkuat semangat gotong-royong antara TNI dan masyarakat,” ujar Pangdam IM.


Personil TNI melakukan pembersihan di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, sebagai salah satu lokasi Karya Bhakti TNI dalam rangka HUT TNI ke-79. Sabtu, 28/09/24. (Foto : Pendam IM)
 
Karya Bhakti ini tidak hanya diikuti oleh prajurit TNI, tetapi juga melibatkan unsur Polri, pemerintah daerah, dan berbagai organisasi kemasyarakatan. Kolaborasi lintas sektor ini diharapkan mampu memperkuat sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan HUT Ke-79 TNI yang akan diperingati pada 5 Oktober mendatang. Pangdam IM berharap, melalui kegiatan seperti ini, TNI semakin dekat dengan masyarakat dan terus berperan aktif dalam mendukung pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dengan dilaksanakannya Karya Bhakti ini, TNI menunjukkan komitmen kuat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara, seiring dengan semakin dewasanya usia TNI.

Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah pejabat penting, termasuk Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Wakapolda Aceh, Kajati Aceh, serta Kepala Diskominfo Aceh. Hadir pula Penjabat (Pj) Walikota Banda Aceh, Pj Bupati Aceh Besar, Kapolresta Banda Aceh, Kepala Dinas PUPR Pengairan Aceh, Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh, Kepala Dinas Kebersihan Kota Banda Aceh, dan Kepala BPDAS Krueng Aceh[.]

Topik Menarik