Cahaya Hati Indonesia Bahas Hikmah Permudah Urusan Lain, Saksikan Pukul 12.00 WIB di iNews

Cahaya Hati Indonesia Bahas Hikmah Permudah Urusan Lain, Saksikan Pukul 12.00 WIB di iNews

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 09:29
share

JAKARTA, iNews.id - Cahaya Hati Indonesia kembali hadir di akhir pekan ini dengan tema spesial yang menginspirasi Anda di rumah bersama keluarga. Di episode kali ini kita akan mendalami makna tentang Hikmah mempermudah urusan lain dalam Islam. 

Islam mengajarkan umatnya untuk hidup penuh dengan kasih sayang, saling membantu dan memudahkan urusan orang lain. Acara yang dipandu oleh host David Chalik, semakin lengkap dengan kehadiran Kh Muhammad Wahid Nurudin, Ustadz Mantazaka dan Kh Dr May Dedu.

Tiga ulama akan menjelaskan secara mendalam bagaimana Islam mengajarkan kita untuk terus berbuat baik serta mempermudah segala urusan orang lain, sebab dengan begitu kita senantiasa akan mendapat balasan yang besar dari Allah SWT.

Mempermudah urusan orang lain adalah salah satu cara untuk membuka pintu kebaikan. Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa yang melepaskan kesulitan seorang mukmin di dunia, Allah akan melepaskan darinya kesulitan di hari kiamat. Barang siapa yang memudahkan urusan orang yang kesulitan, Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat.” (HR. Muslim). 

Hadis ini menunjukkan ketika seseorang membantu dan memudahkan orang lain, dia sebenarnya sedang mempersiapkan kebaikan untuk dirinya sendiri, baik di dunia maupun di akhirat. Membantu orang lain membuka jalan bagi kita untuk mendapatkan pertolongan dari Allah di masa yang kita butuhkan.

Setiap episode Cahaya Hati Indonesia dilengkapi dengan segmen “Ngaji Yuk” bersama Ustadz Munawir Ngacir. Dalam segmen ini pemirsa di studio dan di rumah diajak untuk belajar mengaji dan memperdalam pemahaman mengenai keagamaan. Mari bersama-sama belajar di akhir pekan mengenai makna yang mendalam dari ajaran Al Quran. 

Saksikan “Cahaya Hati Indonesia”, Setiap Sabtu dan Minggu Pukul 12.00 WIB, hanya di iNews. Bagi Jemaah Majelis Taklim dimanapun berada. Berminat hadir menjadi jemaah langsung di program Cahaya Hati Indonesia? Yuk, daftar gratis dengan hubungi Wahyu di nomor 0823-8767-8887.

Topik Menarik