Maggie Smith Meninggal Dunia, Daniel Radcliffe Kenang Momen Pertama Kali Bertemu

Maggie Smith Meninggal Dunia, Daniel Radcliffe Kenang Momen Pertama Kali Bertemu

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 09:50
share

JAKARTA, iNews.id - Pemeran Profesor Minerva McGonagall Maggie Smith meninggal dunia di usia 89 tahun. Daniel Radcliffe memberi penghormatan terakhir untuk lawan mainnya di film Harry Potter tersebut. 

Daniel Radcliffe membintangi semua film Harry Potter. Semetara Maggie Smith muncul di setiap film Harry Potter kecuali Harry Potter and the Deathly Hallows - Part 1 sebagai profesor Minerva, kepala asrama Gryffindor dan wakil kepala sekolah Hogwarts.

Pemeran Harry Potter pun mengungkapkan kesan pertama saat bertemu Maggie Smith. Dia mengaku belajar banyak dari sosok Maggie. 

“Pertama kali saya bertemu Maggie Smith, saya berusia 9 tahun dan kami sedang membaca adegan untuk ‘David Copperfield,’ yang merupakan pekerjaan pertama saya. Saya hampir tidak tahu apa pun tentangnya, selain orang tua saya sangat kagum dengan kenyataan saya akan bekerja dengannya,” kata Radcliffe dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Variety, Sabtu (28/9/2024).

Daniel membagikan kisah saat dirinya mengetahui Maggie seorang Dame. Oleh karena itu, saat pertama kali bertemu Maggie dia justru menanyakan sesuatu yang lucu bagi sang aktris.

“Hal lain yang saya ketahui tentangnya adalah bahwa dia adalah seorang Dame, jadi hal pertama yang saya tanyakan kepadanya ketika kami bertemu adalah ‘apakah kamu ingin aku memanggilmu Dame?’ Dia jawab sambil tertawa dan berkata sesuatu yang kurang lebih seperti ‘jangan konyol!" kenang Daniel.

Tak dipungkiri, Daniel pun merasa gugup saat bertemu Maggie. Namun, sang aktris bisa membuat pemeran Harry Potter tersebut merasa nyaman. 

"Dia sangat baik kepada saya saat syuting itu, dan kemudian saya cukup beruntung untuk terus bekerja dengannya selama 10 tahun lagi di film ‘Harry Potter’," katanya.

Topik Menarik