Jakmania Tanya Ridwan Kamil Sudah Pakai Jersey Persija? Begini Jawaban Riza Patria

Jakmania Tanya Ridwan Kamil Sudah Pakai Jersey Persija? Begini Jawaban Riza Patria

Terkini | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 00:01
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno menunggu Calon Gubernur nomor urut 1, Ridwan Kamil menggunakan jersey atau baju Persija Jakarta. Dia ingin Ridwan Kamil menunjukan kecintaanya terhadap klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran.

“Kami sih Jakmania hanya mau menunggu saja bentuk kecintaannya seperti apa sih yang ingin ditampilkan,” kata Diky dalam acara Interupsi ‘Pilkada Jakarta: Jakmania Pilih Siapa?’ di iNews Tv, Kamis (26/9/2024)

Diky mengaku baru melihat pasangan Cagub-Cawagub Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung dan Rano Karno yang sudah menggunakan seragam Persija. Dia juga belum melihat paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun dan Kur Wardana memakai baju Persija.

"Saya lihat yang pakai baju Persija hari ini, belakangan baru paslon nomor 3 ya. Aku ngga tahu nomor 2 Pak Dharma (Pongrekun) sudah pakai baju Persija atau belum," kata Diky.

"Kang Emil sudah pakai baju Persija, kita juga belum pernah lihat ya?” ucap Diky.

Merespons hal itu, Ketua Tim Sukses Ridwan Kamil-Suswono, Ahmad Riza Patria langsung menjawab pertanyaan Diky. Dia menyebutkan bahwa RK sudah menggunakan baju Persija.

“Sudah, sudah (RK sudah pakai baju Persija),” ujar Riza.

Ridwan Kamil saat menjabat Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat mendukung Persib Bandung. Kang Emil juga kerap kali menonton pertandigan Persib saat berlaga.

“Oh Kang Emil sudah pakai baju Persija ya? Berarti kita kurang explore itu saja sebenarnya. Karena ya sebenarnya itu yang ingin kita tunggu sebenarnya,” katanya.

Diky kembali menegaskan The Jakmania butuh gubernur yang mencintai Persija. Sebab, mereka baru melihat hal itu hanya pada Gubernur Jakarta sebelumnya Sutiyoso dan Anies Baswedan.

“Maaf-maaf Bang Yos yang saat itu bikin Persija perubahan dari yang agak dibawah terus naik, terus Pak Anies membangun stadion dan juara 2018. Waktu tanpa penonton AFC kalau ngga salah, dalam waktu beberapa jam boleh pakai penonton, karena Pak Anies yang melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian,” katanya.

Topik Menarik