Pj Wali Kota Lhokseumawe Meresmikan Aula Nusantara PLN NP Learning Centre dan Pelatihan UMKM

Pj Wali Kota Lhokseumawe Meresmikan Aula Nusantara PLN NP Learning Centre dan Pelatihan UMKM

Terkini | lhokseumawe.inews.id | Kamis, 26 September 2024 - 19:30
share

LHOKSEUMAWE, iNewsLhokseumawe.id - Aula Nusantara Learning Centre Point, yang berlokasi di Kecamatan Muara Satu, resmi dibuka untuk masyarakat. Peresmian aula ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, A.Hanan, SP, MM, serta dihadiri oleh Muspika Kecamatan Muara Satu. Acara ini juga menjadi awal dimulainya Pelatihan Perdana Branding dan Packaging Produk UMKM, Rabu (25/9/2024).

Dalam sambutannya, A. Hanan mengungkapkan rasa apresiasinya kepada PT PLN Nusantara Power UP Arun atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kehadiran Learning Centre Point ini merupakan wujud nyata perhatian kita terhadap pengembangan sumber daya manusia dan pendidikan di daerah. Pelatihan branding dan packaging yang dilakukan hari ini sangat penting untuk mendukung peningkatan daya saing produk UMKM kita di pasar lokal maupun nasional,” kata Hanan.

PLH Manager Unit PT PLN NP UP Arun, Andi Prasetyo, menegaskan sinergi yang terjalin antara PLN Nusantara Power UP Arun dan Kecamatan Muara Satu. “Peresmian Aula Nusantara Learning Centre Point ini adalah realisasi dari komitmen MoU yang telah kami buat. Kami berharap ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama untuk persiapan pelaksanaan program pemberdayaan yang akan datang. Pelatihan branding dan packaging ini bertujuan membekali pelaku UMKM agar lebih mampu bersaing di pasar,” jelas Andi.

Acara ini turut dihadiri oleh Camat Muara Satu, Taruna Putra Satya, S.IP, MAP, perwakilan dari Koramil 01/Mrs, Serma Firmansyah, Kapolsek Muara Satu, Iptu Agus Sadek, Ketua Forum Geuchik Muara Satu, Razali, serta para peserta pelatihan.

Pada akhir acara, penandatanganan prasasti Aula Nusantara Learning Centre Point dilakukan oleh Pj. Wali Kota Lhokseumawe, yang didampingi oleh PLH Manager Unit PT PLN NP UP Arun dan Camat Muara Satu. Selain itu, pengalungan badge kepada peserta pelatihan dilakukan sebagai simbol dimulainya rangkaian pelatihan ini.

Dengan diresmikannya Aula Nusantara Learning Centre Point dan dimulainya pelatihan UMKM, diharapkan dapat menjadi sarana bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan keterampilan dan memperkuat ekonomi lokal secara berkelanjutan.

 

Topik Menarik