Ridwan Kamil Dijuluki Ridwan Bemo, Apa Artinya?

Ridwan Kamil Dijuluki Ridwan Bemo, Apa Artinya?

Terkini | inews | Kamis, 26 September 2024 - 02:00
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil dijuluki Ridwan Bemo oleh aktor Ramdhani Qubil AJ alias Bang Madit. Julukan Ridwan Bemo artinya Ridwan Betawi Modern.

"Oplet Robet memberikan nama khusus buat Haji Muhammad Ridwan Kamil, dengan panggilan Bang Ridwan Bemo. Hahahaha. Apa itu bemo? Betawi Modern," kata Bang Madit usai Ridwan Kamil menonton lenong di Sanggar Oplet Robet pada Rabu (25/9/2024) 

Bang Madit menilai, pria yang akrab disapa Kang Emil ini merupakan sosok yang progresif dan aktif. Ia berharap, Kang Emil bisa memajukan Jakarta ke arah lebih baik.

"Mudah-mudahan ketika memimpin Jakarta, Jakarta jadi lebih maju lagi, Jakarta kota global, tapi tidak meninggalkan budaya lokal," katanya.

Merespons itu, Kang Emil juga menyematkan julukan kepada pasangannya, Suswono. Julukan itu diberikan lantaran Suswono akan menjadi sosok yang mengayomi dan mengasuh warga Jakarta.

"Nah makanya diusul namanya kalau saya Ridwan Bemo, beliau bang Suswonongol. Nah karena mopengi lu lu pade sehingga Bang Suswonongol dengan Ridwan Bemo," katanya.

Dia pun melemparkan sebuah pantun setelah mendapat nama khusus dari Sanggar Oplet Robet.

"Masuk angin minum antimo, ke pasar baru membeli baju. Bang Ridwan Kamil dijuluki Bang Ridwan Bemo, yang penting Jakarta baru, Jakarta maju," katanya.

Topik Menarik