Masriwati ASN Pemkot Bekasi yang Ngamuk dan Protes Tetangga Ibadah Minta Maaf

Masriwati ASN Pemkot Bekasi yang Ngamuk dan Protes Tetangga Ibadah Minta Maaf

Terkini | inews | Rabu, 25 September 2024 - 09:46
share

JAKARTA, iNews.id - Masriwati, ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang viral karena mengamuk dan memprotes tetangganya beribadah meminta maaf. Permintaan maaf Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi itu dilakukan usai melakukan pertemuan dengan pihak pendeta.

"Atas nama pribadi dan keluarga pada kesempatan kali ini menyampaikan permohonan maaf atas tindakan dan ucapan yang kurang berkenan untuk dimaafkan," ujar Masriwati dalam video yang diunggah akun Instagram @humaskotabekasi, dilihat Rabu (25/9/2024).

Pendeta perempuan yang turut hadir dalam kesempatan itu menerima permintaan maaf Masriwati. Dia turut berterima kasih kepada jajaran Pemkot Bekasi dan instansi terkait yang turun tangan untuk menangani permasalahan tersebut.

"Saya selaku pendeta juga menerima maafnya Ibu Masriwati, kami memaafkan ibu," kata dia.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Gani Muhamad mengatakan pihaknya akan memfasilitasi umat Nasrani melakukan peribadatan. 

"Dalam hal saudara-saudara kita bisa beribadat beragama terkait pendirian tempat ibadah, tentu disepakati juga akan melalui mekanisme peraturan perundang-undangan," kata dia.

Adapun dalam video yang viral, Masriwati tampak sedang marah-marah kepada sekelompok orang. Perempuan tersebut merasa terganggu dengan praktik ibadah itu. 

Menurutnya, di wilayah tersebut tidak ada izin ibadah tersebut.

"Bukan tempatnya, tempat ibadah itu harus ada izin," kata ibu tersebut kepada tetangganya.

Kata-kata perempuan itu lalu disanggah tetangga. Mereka mempertanyakan kenapa beribadah harus meminta izin.

"Berdoa minta izin, waduh," kata salah satu jemaat.

Topik Menarik