Rumah di Cijeruk Bogor Nyaris Hangus Terbakar usai ODGJ Bermain Api

Rumah di Cijeruk Bogor Nyaris Hangus Terbakar usai ODGJ Bermain Api

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 21:25
share

BOGOR, iNews.id - Rumah warga di wilayah Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor nyaris ludes terbakar. Kebakaran karena penghuni rumah yang diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) bermain api hingga membakar kasur.

Kapolsek Cijeruk AKP Didin Komarudin mengatakan peristiwa itu terjadi, Selasa (24/9/2024) pukul 11.05 WIB. Awalnya, salah satu sekuriti perumahan mendapat laporan warga bahwa terdapat kebakaran salah satu rumah.

"Di TKP terlihat di lantai 2 ada kepulan asap hitam," kata Didin dalam keterangannya, Selasa (24/9/2024).

Menyadari terdapat orang dalam rumah tersebut, sekuriti lantas mencoba menggedor tetapi tidak mendapat jawaban. Pintu rumah pun terpaksa dijebol dan terlihat asap hitam sudah tebal.

"Sehingga tidak menemukan orang yang menempati rumah tersebut," tuturnya.

Tak lama, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api. Sekitar 25 menit, api berhasil dipadamkan dan tidak menjalar lebih luas.

"Orang yang nempatin rumah ditemukan ada di pojok lantai dasar dalam keadaan sadar dan digotong diamankan ke luar rumah," tuturnya.

Selanjutnya: Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Hasil penyelidikan sementara, penyebab kebakaran diduga karena orang yang menempatin rumah berinisial SA memiliki penyakit kelainan jiwa. Pria tersebut diduga membakar kasur dalam kamar.

"Barang bukti dua matras kasur yang sudah dibakar di dua kamar lantai dua. Pelaku digeladah mengantongi dua buah korek api gas serta di pinggang kiri dan kanan membawa dua pisau dapur," katanya.

Orang diduga dalam gangguan kejiwaan itu akan dibawa oleh saudaranya. Diperkirakan, kerugian materi dalam kejadian ini mencapai puluhan juta rupiah.

"Pelaku sudah diamankan pihak keluarga," katanya.

Topik Menarik