Puan soal Peluang PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo: Tidak Ada yang Tak Mungkin

Puan soal Peluang PDIP Gabung Pemerintahan Prabowo: Tidak Ada yang Tak Mungkin

Berita Utama | inews | Selasa, 24 September 2024 - 16:34
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani angkat bicara soal peluang partainya bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Puan menyebut, tidak ada yang tak mungkin bagi PDIP untuk masuk ke pemerintah. 

"Insya Allah, tidak ada yang tidak mungkin," kata Puan di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2024).

Ketua DPR itu menyampaikan, komunikasi antara partainya dengan Prabowo sebenarnya sudah dilakukan. Bahkan, komunikasi sudah dijalin sejak lama.

"Dari sejak selesai pemilu selalu berkomunikasi," ujar Puan.

Sebelumnya, isu bergabungnya PDIP ke dalam pemerintahan Prabowo menyeruak setelah ada rencana pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo.

Ketua DPP PDIP, Yasonna Laoly menyebut, pertemuan dijadwalkan sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

“Kan seperti yang dikatakan oleh Pak Sekjen Gerindra (Ahmad Muzani), akan ada (pertemuan), sebelum pelantikan,” kata Yasonna, Rabu (18/9/2024).

Namun, kepastian jadwal pertemuan itu tak dibeberkannya. Mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia itu mengaku, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang akan mengatur pertemuan.

“Kapannya itu kan tentunya Sekjen masing-masing yang mengatur nanti,” ujar dia.

Topik Menarik