Geledah Rumah Eks Gubernur Kaltim, Ketua KPK: Kasus Baru Sudah Naik Penyidikan

Geledah Rumah Eks Gubernur Kaltim, Ketua KPK: Kasus Baru Sudah Naik Penyidikan

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 13:57
share

JAKARTA, iNews.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah mantan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Awang Faroek Ishak (AFI). Penggeledahan dilakukan pada Senin (23/9/2024).

Ketua sementara KPK, Nawawi Pomolango menjelaskan penggeledahan tersebut berkaitan dengan kasus baru yang sedang diusut lembaga antirasuah.

"Baru, baru kasus itu baru kita tangani," kata Nawawi saat dikonfirmasi soal penggeledahan kediaman Awang Faroek, Selasa (24/9/2024).

Nawawi masih enggan membeberkan lebih jauh terkait kasus baru yang sedang diusut di daerah Kaltim tersebut. Ia hanya memastikan bahwa kasus tersebut sudah masuk dalam proses penyidikan.

"Yang bisa saya sampaikan barang kali sudah dalam proses penyidikan. Sudah ditingkat penyidikan," kata Nawawi.

Sebelumnya, KPK menggeledah rumah Awang Faroek di Jalan Sei Barito, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda. Namun Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika belum merinci lebih detil terkait penggeledahan ini. 

Dia juga tidak menjelaskan barang yang disita penyidik. Pihaknya bakal menyampaikan hasil penggeledahan tersebut setelah semuanya selesai dilakukan.

"Saat ini belum bisa disampaikan secara detail terkait pengusutan perkara apa proses tersebut, dan akan disampaikan secara resmi oleh KPK bila semua kegiatannya telah selesai," katanya.

Topik Menarik