Ridwan Kamil Ingin Jadikan Kota Tua sebagai Pusat Wisata Internasional

Ridwan Kamil Ingin Jadikan Kota Tua sebagai Pusat Wisata Internasional

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 06:44
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil bersama wakilnya Suswono bercita-cita menjadikan Kota Tua sebagai pusat wisata internasional. Salah satunya mengajak universitas untuk berkolaborasi meningkatkan perekonomian di tengah masyarakat.

"Kita juga punya cita-cita Kota Tua harus jadi pusat wisata internasional. Kami cari universitas-universitas yang bisa buka cabang dalam ekonomi kreatif untuk jurusan-jurusannya," kata Ridwan Kamil dalam Dialog Publik Seni di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Senin (23/9/2024). 

"Kota Tua nanti penuh dengan orang-orang kreatif, orang-orang yang suka berkesenian, nanti kita cek secara tata ruang, bisakah disuntikan untuk hunian, kos-kosannya," sambungnya.

Dia juga memberikan contoh pesatnya pertumbuhan wilayah Karawaci karena didukung dengan kampus Universitas Pelita Harapan (UPH).

"Setelah ada ekonomi kampus yang namanya UPH, bergeraklah segala rupa ekonominya," ucapnya. 

Selain itu, Kang Emil mengatakan bahwa kebudayaan adalah identitas yang penting. Sehingga Jakarta adalah simpul luar biasa dan global, tetapi tidak boleh melupakan kebetawiannya.

"Kami ada program namanya Gerbang Betawi Gerakan, membangun budaya betawi, pendidikan, kesenian, arsitektur kota, dan pelestarian situs-situs. Di kombinasi dengan tadi Komitmen dana berkesenian, harusnya dalam lima tahun terjadi perubahan cukup signifikan," tuturnya.

Topik Menarik