Profil Kolonel Edward Sitorus, Pamen TNI AD yang Jadi Kreator Konten

Profil Kolonel Edward Sitorus, Pamen TNI AD yang Jadi Kreator Konten

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 04:30
share

JAKARTA, iNews.id - Profil Kolonel Edward Sitorus menarik untuk disoroti. Sebagai perwira menengah (Pamen) TNI AD, Kolonel Edward dikenal aktif memberikan edukasi mengenai TNI kepada generasi muda melalui media sosial.

Edward sering membagikan panduan bagi calon taruna, termasuk tips mempersiapkan fisik dan mental. Konten-konten yang dia unggah menjadi acuan berharga bagi mereka yang ingin bergabung dengan TNI.

Dengan gaya komunikasi yang ramah, Kolonel Edward Sitorus mampu menyampaikan pesan edukasi dengan cara yang mudah dipahami. 

Berikut adalah informasi lebih lanjut mengenai Profil Kolonel Edward Sitorus.

Profil Kolonel Edward Sitorus

Berdasarkan informasi dari laman Pusat Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD), Kolonel Edward Sitorus berasal dari Korps Kavaleri (KAV), salah satu Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) di TNI AD.

Selanjutnya mengenai profil Kolonel Edward Sitorus

Edward adalah lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1990. Pria yang akrab disapa Edo ini seangkatan dengan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letnan Jenderal (Letjen) TNI I Nyoman Cantiasa.

Saat ini, Edo menjabat sebagai Direktur Pembinaan dan Latihan (Dirbinlat) di Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) TNI AD.

Salah satu platform media sosial yang dimanfaatkan Edo untuk memberikan edukasi tentang rekrutmen TNI adalah TikTok melalui akun edwardsitorus70. Akun tersebut telah mengumpulkan sekitar 417.000 pengikut dan mendapatkan hingga 8,8 juta likes.

Dalam salah satu video, Kolonel Edward menanggapi komentar netizen yang berharap bisa menjadi abdi negara. Dia memberikan semangat kepada netizen tersebut, mendorongnya untuk tidak takut bersaing dengan anak pejabat dan jenderal dalam proses rekrutmen. 

Edward menekankan kepercayaan kepada Tuhan akan lebih menguntungkan daripada hanya bergantung pada hubungan pribadi. “Kalau dibandingkan orang yang punya hubungan baik dengan presiden, dengan orang yang memiliki hubungan dekat dengan Tuhan, pasti akan lebih menang orang yang dekat dengan Tuhan,” ungkap Edo.

Dengan dedikasi dan semangatnya, Profil Kolonel Edward Sitorus menjadi inspirasi bagi banyak calon taruna yang ingin berkarier di TNI.

Topik Menarik