Pasutri Tewas saat Ledakan di Sumenep, 1 Kondisinya Mengenaskan Sebagian Tubuh Hancur

Pasutri Tewas saat Ledakan di Sumenep, 1 Kondisinya Mengenaskan Sebagian Tubuh Hancur

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 16:11
share

SUMENEP, iNews.id - Ledakan di Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) menewaskan pasangan suami istri (pasutri), Sabtu (21/9/2024). Korban tewas, yaitu Mat Saleh (48 tahun) dan Asmaniyah (40 tahun) tewas.

Kapolres Sumenep, AKBP Henri Noveri Santoso mengatakan, Mat Saleh tewas dengan kondisi mengenaskan. Sebagian tubuhnya hancur akibat kerasnya ledakan tersebut. Sementara istrinya, yaitu Asmaniah tubuhnya masih utuh.

"Petugas mendatangi TKP diketahui kondisi rumah sudah dalam keadaan rusak berat. Kondisi Mat Saleh sebagian besar kondisi tubuhnya dalam keadaan hancur sedangkan Asmniyah masih dalam keadaan utuh," ujar  AKBP Henri Noveri dalam konferensi pers di Mapolres Sumenep, Senin (23/9/2024),

Dia menuturkan, tim Gegana Polda Jatim bersama Polres Sumenep telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tim, kata dia menemukan sejumlah barang bukti, termasuk bahan peledak.

"Berupa serbuk bahan peledak serta potongan lidi," ucapnya.

Sementara itu, Basri, warga setempat sekaligus saudara korban, menjelaskan, Mat Saleh yang sehari-hari bekerja sebagai petani memang membuat petasan untuk digunakan sendiri dan tidak diperjualbelikan.

“Saya menjelaskan bahwa kakak yang masih saudara saya itu sehari-harinya bekerja sebagai petani. Dia membuat mercon untuk dikonsumsi sendiri, bukan untuk dijual,” kata Basri.

Topik Menarik