Dadang-Ali yang Diusung Partai Perindo Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Bandung 2024

Dadang-Ali yang Diusung Partai Perindo Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Bandung 2024

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 15:45
share

BANDUNG, iNews.id - KPU Kabupaten Bandung telah menetapkan nomor urut untuk pasangan calon bupati dan wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pengundian ini dilakukan dalam rapat pleno yang berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Bandung, Soreang, Senin (23/9/2024). 

Dalam pengundian yang dihadiri para pendukung dan simpatisan, pasangan Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan  yang diusung lima partai politik mendapatkan nomor urut satu.

Kemudian pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb yang didukung 3 parpol, salah satunya Partai Perindo memperoleh nomor urut dua.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Syam Zamiat Nursyamsi mengatakan, berdasarkan tahapan Pilkada Serentak 2024, saat ini masuk agenda penetapan terbuka dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Alhamdulillah KPU Kabupaten Bandung sudah selesai melaksanakan rapat pleno terbuka terkait penetepan, pengundian dan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bandung. Alhamdulillah berjalan lancar, aman dan penuh persahabatan," ujarnya saat ditemui, Senin (23/9/2024).

Menurutnya dari hasil penandatangan berita acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon, Syahrul Gunawan yang berpasangan dengan Gun Gun Gunawa nomor urut satu. Kemudian nomor urut dua calon Bupati Dadang Supriatna yang berpasangan dengan Ali Syakieb.

Dia mengungkapkan, KPU Kabupaten Bandung akan netral dan dan transparan selama proses tahapan Pilkada 2024..

"Kami  akan memperlakukan pasangan calon dari nomor urut 1 dan nomor urut 2 dengan sama tidak akan berbeda-beda," ucapnya.

Sementara itu, Dadang Supriatna, yang mendapati nomor urut dua mengungkapkan nomor ini sangat berarti bagi timnya.

"Alhamdulillah, nomor dua ini sesuai dengan keinginan kami. Angka ini melambangkan kemitraan dan keseimbangan. Dalam hidup, ada siang dan malam, ada suami dan istri. Kami akan terus berjuang untuk mewujudkan keinginan masyarakat," tuturnya.

Menurutnya mereka sedang mempersiapkan langkah-langkah selanjutnya. Termasuk kampanye yang diharapkan dapat berlangsung secara damai dan demokratis.

Di sisi lain, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Bandung Imas Rostiana mengatakan pihaknya akan menyukseskan kemenangan pasangan Dadang-Ali pada pilkada kali ini.

"Kami akan kerahkan semua kader kita untuk memenangkan Kang Dadang dan Kang Ali di pilkada kali ini," katanya.

Topik Menarik