Kronologi Kecelakaan 6 Orang Tewas di Pantura Pati, Sopir Bus Ngantuk Tabrak 2 Truk Sekaligus

Kronologi Kecelakaan 6 Orang Tewas di Pantura Pati, Sopir Bus Ngantuk Tabrak 2 Truk Sekaligus

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 13:21
share

PATI, iNews.id - Kecelakaan bus menabrak dua truk tronton terjadi di Jalan Pantura Pati Rembang, tepatnya di Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (23/9/2024) pukul 02.30 WIB. Kondisi jalan yang licin karena hujan dan faktor sopir bus mengantuk diduga menjadi penyebab kecelakaan maut menewaskan enam orang tersebut.

Kasatlantas Polresta Pati Kompol Asfauri mengatakan, kecelakaan ini terjadi saat dini hari di tengah hujan. Bus Surya Bali yang mengangkut 28 penumpang diduga hilang kendali lalu keluar jalur dan menabrak dua truk tronton di depannya.

"Kronologi kecelakaan bermula saat bus bergerak dari arah Surabaya ke Semarang, kemudian di arah berlawanan ada tronton berjalan beriringan," ujarnya, Senin (23/9/2024).

Saat di TKP, sopir bus diduga mengantuk sehingga menabrak dua truk dari arah berlawanan.

"Bus berjalan oleng dimungkinkan mengambil jalur berlawanan ke kanan diduga karena sopir mengantuk. Bus menabrak belakang truk pertama lalu terus melaju dan menabrak truk di belakangnya," kata Asfauri.

Menurutnya dalam kecelakaan ini, tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan tiga lainnya saat dalam perawatan di rumah sakit.

"Korban meninggal sopir bus dan truk lalu empat penumpang. Ada juga empat penumpang luka dirawat di rumah sakit dan puskesmas," ucapnya.

Sementara sopir truk Yogi mengatakan, saat kejadian dia melihat bus di depannya yang melaju dari arah Surabaya menuju Semarang tiba-tiba oleng ke kanan dan menyenggol bak tronton kendaraannya.

"Bus itu dari depan kayak balapan, masuk ke kanan lalu ke kiri. Terus bus satunya nabrak bak muatan truk saya dan terus maju menabrak truk trailer di belakang kendaraaaan saya," ujar.

Saat ini korban luka dan meninggal telah dievakuasi ke RSUD dr Sutrasno Rembang. Kasus kecelakaan bus menabrak truk ini sudah dalam penanganan Satlantas Polresta Pati. 

Topik Menarik