Kecelakaan Maut Bus Tabrak 2 Truk di Pantura Pati, 6 Orang Tewas 4 Luka-Luka

Kecelakaan Maut Bus Tabrak 2 Truk di Pantura Pati, 6 Orang Tewas 4 Luka-Luka

Terkini | inews | Senin, 23 September 2024 - 12:55
share

PATI, iNews.id -Kecelakaan maut terjadi di Jalan Pantura Pati Rembang, tepatnya di Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (23/9/2024) dini hari. Peristiwa kecelakaan bus menabrak truk ini mengakibatkan enam orang tewas dan empat lainnya luka-luka menjalani perawatan di rumah sakit.

Informasi diperoleh iNews, kecelakaan ini melibatkan Bus Surya Bali yang mengangkut 28 penumpang. Bus menabrak dua truk tronton di depannya diduga hilang kendali lalu keluar jalur.

Sopir truk Yogi mengatakan, saat kejadian dia melihat bus yang melaju dari arah depan atau Surabaya menuju Semarang tiba-tiba oleng ke kanan dan menyenggol bak tronton kendaraannya.

"Bus itu dari depan kayak balapan, masuk ke kanan lalu ke kiri jalan. Terus bus satunya menabrak bak muatan truk saya dan terus maju menabrak truk trailer di belakang kendaraan saya," ujar Yogi, Senin (23/8/2024).

Kasatlantas Polresta Pati Kompol Asfauri mengatakan, dalam kecelakaan ini tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan tiga lainnya saat dalam perawatan di rumah sakit.

"Korban meninggal sopir bus dan truk lalu empat penumpang. Ada juga empat penumpang luka dirawat di rumah sakit," kata Asfauri.

Menurutnya saat ini korban luka dan meninggal telah dievakuasi ke RSUD dr Sutrasno Rembang. Kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan polisi setempat.

Topik Menarik