Maarten Paes Absen, Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Maarten Paes Absen, Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Olahraga | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 05:30
share

JAKARTA, iNews.id - Maarten Paes tak bisa debut saat Timnas Indonesia vsArab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebab dirinya terlambat didaftarkan.

Indonesia akan bertamu ke markas Arab Saudi yakni King Abudullah Sport City, 6 September dini hari WIB. Jelang laga tim asuhan Shin Tae-kedatangan kiper naturalisasi Maarten Paes.

Sejatinya penjaga gawang FC Dallas itu sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada April 2024. Namun debutnya tertunda saat perpindahan federasi dari Belanda (KNVB) ke PSSI. Itu karena Paes sempat memperkuat Timnas Belanda U-21 saat usianya 22 tahun.

Hal tersebut tak sesuai statuta FIFA yang menyebutkan perpindahan federasi hanya bisa dilakukan jika pemain berusia kurang dari 21 tahun. Tapi setelah PSSI banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), Paes akhirnya diizinkan membela Indonesia.

Sayangnya Paes dipastikan tidak bisa bermain di laga melawan Arab Saudi. Hal tersebut diungkapkan Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga.

Arya menjelaskan, kiper FC Dallas itu tak bisa dimainkan karena PSSI harus patuh pada regulasi dari AFC.

Nah di sini ada peraturan AFC. AFC mengatakan kita harus mendaftarkan pemain untuk match pertama (lawan Arab Saudi) tanggal 5 Agustus. Sementara kemarin prosesnya baru selesai kemarin (tanggal 18 Agustus), kata Arya dikutip dari kanal Youtube Arya Sinulingga, Rabu (21/8/2024).

Dengan demikian Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tampaknya akan kembali mengandalkan Ernando Ari saat melawan Arab Saudi. Kemudian tiga bek yang ada di depannya yakni Jay Idzes, Rizky Ridho dan Jordi Amat.

Kemudian Asnawi Mangkualam akan dipercaya sebagai wing back kanan. Sedangkan Calvin Verdonk di sebelah kiri.

Dua gelandang di tengah ada Ivar Jenner dan Thom Haye. Terakhir sektor lini serang diisi trisula Marselino Ferdinan, Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Arab Saudi:

Ernando Ari; Rizky Ridho, Jay Idzes, Jordi Amat; Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Ivar Jenner, Calvin Verdonk; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen

Topik Menarik