Timnas Putri Indonesia Bakal Lawan Timnas Belanda di FIFA Matchday Oktober 2024

Timnas Putri Indonesia Bakal Lawan Timnas Belanda di FIFA Matchday Oktober 2024

Olahraga | inews | Sabtu, 21 September 2024 - 21:02
share

JAKARTA, iNews.id- PSSI menerima undangan dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) untuk laga uji coba Timnas Putri Indonesia melawan Belanda. Pertemuan kedua tim itu dalam Women's International Match Calendar FIFA 2024 pada 25 Oktober 2024.

Anggota Exco PSSI bidang sepak bola putri, Vivin Cahyani Sungkono menyambut baik ajakan uji coba tersebut. Sebab, Skuad Garuda Pertiwi -julukan Timnas Putri Indonesia- akan mendapatkan banyak pengalaman berharga.

"Federasi Belanda mengundang tim putri Indonesia untuk melakukan FIFA matchday melawan Timnas Belanda. Friendly match di Belanda tanggal 25 Oktober," ujar Vivin di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Dia menceritakan undangan itu datang karena Timnas Putri Indonesia ada agenda pemusatan latihan (TC) di Belanda, pada 21 Oktober 2024. TC itu sebagai persiapan mereka menatap Piala AFF Wanita 2024, pada 23 November hingga 5 Desember 2024 di Laos.

"Jadi, waktu ditawarkan, saya sampaikan ke Coach Satoru Mochizuki apakah berani karena Belanda di peringkat 7 dunia, sedangkan Timnas Putri Indonesia masih jauh di bawahnya," ucapnya.

"Coach menyampaikan berani. Kami merasa terhormat karena diundang datang, bukan meminta. Ini kesempatan yang baik untuk Timnas Putri Indonesia" tambahnya 

Vivi mengatakan PSSI ingin laga itu dapat disiarkan langsung agar publik sepak bola Indonesia bisa menyaksikannya. Jadi, pihaknya sedang mengurusnya dengan KNVB.

"Kami berharap ini bisa disaksikan langsung," tutupnya.

Topik Menarik