Jumpa Leo/Bagas di 16 Besar Japan Open 2024, Sabar/Reza Siapkan Strategi Khusus

Jumpa Leo/Bagas di 16 Besar Japan Open 2024, Sabar/Reza Siapkan Strategi Khusus

Olahraga | inews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 21:44
share

YOKOHAMA, iNews.id Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, jumpa wakil Merah-Putih lainnya, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana di 16 Besar Japan Open 2024. Mereka pun menyiapkan strategi khusus.

Sabar/Reza mengantongi hasil positif dalam babak 32 besar Japan Open 2024 yang digelar pada Selasa, 20 Agustus 2024, di Yokohama Arena, Yokohama, Jepang. Lewat pertarungan yang ketat, mereka berhasil membungkam wakil Taiwan, Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa, dengan skor 22-20 dan 21-19.

Pasangan non pelatnas itu pun membeberkan kunci kemenangan mereka atas Chen/Chen. Salah satunya adalah mereka sudah mengenal pola permainan lawan sehingga bisa fokus menerapkan strategi yang sudah disiapkan.

Bersyukur bisa memenangkan pertandingan lawan ganda Chinese Taipei. Untuk pertandingan tadi kami sebelumnya pernah ketemu dua kali saat tur Eropa lalu. Jadi kami sudah sama-sama tahu. Tinggal siapa yang lebih siap, dialah yang akan memenangkan pertandingan, kata Sabar dilansir dari rilis PBSI, Rabu (21/8/2024).

Kunci kemenangan tadi, saat di poin-poin akhir kami bisa lebih fokus lagi. Begitu juga di gim kedua, kami sempat ketinggalan jauh dan kami terus mencoba meningkatkan fokus dan berhasil, tambahnya.

Di babak 16 besar, Sabar/Reza bersua dengan duet anyar Indonesia, Leo/Bagas, pada Kamis (22/8/2024). Sebelumnya, Leo/Bagas menyingkirkan sang senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di babak 32 besar dengan skor 21-17 dan 21-10.

Ini akan menjadi pertemuan pertama di antara mereka. Sabar/Reza pun bertekad untuk menunjukkan performa terbaik mereka untuk bisa mengemas hasil positif.

Besok lawan Leo/Bagas, semoga bisa menampilkan permainan terbaik, ujar Sabar.

Berkaca dari laga babak 32 besar, Sabar/Reza menilai ada sejumlah strategi yang disiapkan. Salah satunya adalah lebih menjaga fokus lagi agar tidak banyak membuat kesalahan sendiri.

Yang perlu ditambah yaitu fokusnya. Tadi ada beberapa poin, seharusnya tidak mati malah mati. Karena untuk menghadapi pertandingan selanjutnya kami harus bisa fokus ke poin demi poin, jelas Reza.

Tadi saat ketinggalan angka di gim kedua, kami tidak berpikir sudah ketinggalan jauh. Tetapi lebih fokus bagaimana mendapatkan poin demi poin saja. Alhamdulillah bisa membuahkan hasil, ucapnya.

Topik Menarik